Satgas TMMD dan Warga Pasang Plastik Cor Perkuat Pembuatan Jalan

0
4

Penabanten.com – Kodam Jaya, Tigaraksa – Plastik cor, material ini merupakan salah satu bahan pendukung yang telah diaplikasikan pada proses pengecoran jalan pada TMMD Reguler ke-120 tahun anggaran 2024 Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr di Desa Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Senin (13/05/2024).

Plastik cor terbuat dari bahan plastik khusus untuk teknologi pengecoran yang baik. Dalam penggunaanya adalah untuk melapisi pada bagian dasar dengan tujuan untuk mencegah perembesan air ke semen secara langsung.

Dansatgas TMMD 120 Letkol Arh Dr. Syarief SB melalui Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Inf Arja Suarja menjelaskan, plastik cor menjadi bahan pelapis yang tahan air dan mampu membentuk sebuah pondasi yang kokoh. Sifatnya yang sangat elastis sehingga mudah dalam menggunakannya.

“Satgas TMMD Reguler bersama warga menggelar plastik sebagai alas cor beton, untuk menahan agar air campuran semen pada material cor beton tidak hilang karena meresap ke dalam tanah,” ujarnya.

Lebih lanjut Pasiter menambahkan, untuk hari ini Satgas TMMD 120 bersama warga masyarakat Desa Gintung akan melakukan pengecoran pada sore hari nanti, agar material cor dapat menyerap dengan cepat.

“Selain menggelar plastik cor hari ini juga melaksanakan pembuatan turap untuk sisi kanan kiri jalan,” terangnya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan