PU Siber24jam.com Dipinang Jadi Caleg DPRD Provinsi Lampung dari PPP, Tenaga Ahli DPR RI Ini Nyatakan Dukungannya

0
114

Penabanten.com Cibinong – Pimpinan Umum (PU) media Siber24Jam.com yakni Zarkasi secara tiba-tiba mendapat pinangan dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Zarkasi mengaku, dirinya yang tengah duduk santai di kantor redaksi media miliknya di kawasan perumahan Bogor Asri, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, secara tak sengaja mendapat pesan yang membuatnya tercengang. Pasalnya, pesan yang ia terima melalui aplikasi WhatsApp bukanlah dari masyarakat sipil biasa, melainkan pesan itu datang langsung dari ketua DPC PPP Tanggamus, yaitu Ahmad Farid.

“Saya lagi santai duduk dikursi kantor redaksi siber24jam.com, secara tiba-tiba ada pesan masuk ke nomor pribadi WhatsApp milik saya ini, pesan itu masuk dari ketua DPC PPP Tanggamus, yakni kang Ahmad Farid,” kata PU Siber24jam.com, Rabu (08/02/2023).

Ia menerangkan, jika pesan yang ditujukan kepada dirinya itu bertuliskan ajakan atau pinangan terhadapnya secara individu untuk bisa ikut dalam bursa pencalonan sebagai anggota Legislatif di Provinsi Lampung melalui Partai Persatuan Pembangunan.

“Isi pesannya itu, saya ditanya mau ikut pencalegan DPRD Provinsi Lampung melalui jalur PPP atau tidak. Lantang saya balas pesan itu, saya bilang sangat mau dan berminat sekali kalau mendapat pinangan untuk menjadi salah satu Bacaleg dari partai berlambang Ka’bah tersebut,” ujar dia.

Ia melanjutkan, pinangan yang ditujukan kepada dirinya dari seorang ketua DPC PPP Tanggamus itu bukan lain adalah seorang teman semasa kecilnya dahulu.

“Ketua DPC PPP Tanggamus ini adalah teman kecil saya, dia berkeinginan saya bisa menjadi seorang anggota DPRD Provinsi Lampung melalui jalur partai PPP,” tegasnya.

Menurut Zarkasi, pinangan yang dilayangkan kepada dirinya secara pribadi tersebut merupakan hal kebanggan tersendiri bagi ia beserta keluarganya. Dikarenakan, pihaknya mengaku sangat ingin sekali berbuat banyak bagi tanah kelahirannya itu yakni provinsi Lampung.

“Saya sangat bangga dan terharu sekali bisa dipinang untuk menjadi caleg DPRD Provinsi Lampung, memang impian saya dihari tua saya ini ingin sekali bisa berbuat banyak untuk masyarakat ditempat dimana saya dilahirkan,” ucapnya.

Zarkasi mengutarakan, untuk visi dan misinya dalam pencalonan sebagai anggota legislatif Provinsi Lampung tersebut, pertama pihaknya akan membantu masyarakat Lampung di Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, dan Kabupaten Pesisir Barat, yang kini tengah mengganggur bisa memperoleh pekerjaan yang layak seperti di perusahaan-perusahaan atau membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan, serta membawa sebanyak-banyaknya investor untuk berinvestasi ke tanah kelahirannya tersebut.

“Visi misi yang ada dalam fikiran saya saat ini setelah dipinang untuk ikut dalam kontestasi pesta demokrasi di tahun 2024 nanti, ialah pertama-tama saya akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat Lampung, kedua akan membawa investor sebanyak mungkin agar tanah kelahiran saya ini bisa lebih berkembang pesat lagi dari sebelumnya,” imbuhnya.

Zarkasi juga menegaskan, dalam kampanye nya nanti kepada masyarakat di Dapil IV yang mencakup tiga (3) daerah itu dirinya berjanji tidak akan melakukan money politik (Kampanye Uang, red), maupun mengumbar janji manis kepada masyarakat yang mau memilih dirinya kelak.

“Saya pastikan tidak akan melakukan money politik, dan mengumbar janji manis kepada masyarakat di Dapil IV tersebut, karena saya ingin menunjukkan bahwa mencalonkan diri sebagai anggota legislatif hingga duduk dikursi wakil rakyat bisa tanpa menggunakan uang. Sehingga, saat nanti terpilih pun saya tidak ada kepentingan untuk pihak manapun, karena saya niatnya untuk beribadah dihari tua serta bisa bermanfaat bagi masyarakat ditanah kelahiran saya ini,” terang Zarkasi.

Menanggapi itu, Tenaga Ahli Wakil Ketua DPR RI Bidang KORPOLKAM, DR. H. M. Dian Assafri Nasa’i merasa sangat bangga bahwa rekan satu rumpunnya yang saat ini berdomisili di Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor itu secara tiba-tiba dapat pinangan nyaleg sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung melalui partai persatuan pembangunan.

“Selamat bang saya ucapkan atas dipinangnya abang untuk maju sebagai caleg DPRD Provinsi Lampung dari PPP. Saya dukung abang atas pencalonannya semoga bisa menjadi anggota wakil rakyat yang amanah jika terpilih nanti,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan