Proyek p3A diduga dikerjakan asal jadi menjadi korupsi berjamaah.

0
114

Penabanten.com Tangerang – Proyek pembangunan saluran irigasi P3A yang berlokasi di Kampung kesik RT 05/05 Desa Sukamanah Kecamatan rajeg. di kerjakan tidak sesuai spesifikasiteknis. ( 26-5-2023 )

( 9-5-2023 ) Hasil temuan awak media di lokasi proyek irigasi p3A tersebut diketahui dalam pelaksanaan pekerjaannya disinyalir tidak dilakukan penggalian tanah terlebih dahulu yang dapat berdampak terhadap kurang maksimalnya mutu dan kualitas pekerjaan pembangunan irigasi p3A.

Selain itu pisik ketinggian hanya 50,60cm yang seharusnya 70cm,. ketika pemasangan batu sebagai pondasi irigasi terlihat arus air tetap mengalir, dan terdapat pohon kelapa yang tidak ditebang sehingga kokoh berdiri di badan irigasi tersebut.

“Dari pantauan di lapangan, jelas pasangan batu sebagai pondasi dalam pekerjaan irigasi itu tidak dilakukan penggalian terlebih dahulu. Pemasangan batu kalinyapun terlihat nyender dan ketebalan berfariasi, Kuat dugaan kami kegiatan tersebut terkesan asal jadi,,

salah satu aktivis kabupaten Tangerang kepada awak media, AM mengatakan anggaran p3A itu sangatlah besar pertitiknya, mencapai Rp 195,000,000,” dan satu titiknya itu diduga di potong 35 persen, kali berapa titik se-kabupaten Tangerang, sangat lah besar anggaran yang tidak tertuang.” Ucap Am.

menyesalkan, irigasi yang notaben sarana meningkatkan debit air menjadi lebih besar dan aliran air sungai menjadi lancar, guna mengairi pesawahan, tentunya dalam pekerjaannya harus benar – benar diperhatikan kualitasnya, sehingga dengan sarana pertanian yang optimal, secara otomatis dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan bagi petani.

“Melihat kondisi fisik irigasi seperti itu, bagaimana dengan fungsi perencanaan dan pengawasan proyek tersebut, dan kurang nya pengawasan dari balai besar sehingga peryek tersebut asal jadi.

Halsenada. Kami meminta kepada kementrian PUPR mengevaluasi proyek saluran irigasi p3A yang ada di wilayah kabupaten Tangerang hususnya di desa Sukamanah kec rajeg karna pekerjaannya asal jadi. Tandasnya.

( Ateng )

Tinggalkan Balasan