Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Kawal Vaksinasi DDS Disabilitas

0
6

Penabanten.comTangerang, Personel Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten mengawal pelaksanaan Vaksinasi dengan skema door to door system (DDS) di Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/9/2021). Vaksinasi menyasar kalangan disabilitas yang berada di wilayah hukum Polsek Pasar Kemis.

“Petugas tenaga kesehatan didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang dan Babinsa mendatangi saudara kita penyandang disabilitas untuk menerima vaksinasi,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Dikatakan Wahyu, penyandang disabilitas karena keadaan tertentu tidak bisa mendatangi tempat vaksinasi seperti masyarakat lainnya. Sehingga, petugas yang mendatangi sebagai bagian dari bentuk kehadiran dan perhatian pemerintah kepada semua lapisan masyarakat.

Wahyu menambahkan, semua elemen masyarakat berhak mendapatkan vaksinasi. Pemerintah dengan perangkatnya terus berupaya mengakselerasi percepatan vaksinasi untuk semua masyarakat. Sehingga untuk segmen masyarakat tertentu, petugas yang mendatangi.

“Demi menjamin bahwa semua warga negara berhak mendapatkan pelayanan vaksinasi, maka metode vaksinasi door to door system dilaksanakan,” ujar Wahyu.

Wahyu berharap, dengan mendapatkan vaksinasi, masyarakat dalam hal ini penyandang disabilitas bisa memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity.

Tinggalkan Balasan