Pj. Sekda Banten Menutup Banten Expo 2018

0
326

Penabanten.com Serang – Pagelaran Banten Expo 2018 resmi ditutup. Penutupan hajat tahunan tersebut dilakukan simbolis oleh Penjabat (Pj.) Sekda Banten Ino S. Rawita di Alun-alun Barat Kota serang, Minggu (25/11/2018).

Dalam kesempatannya Ino mengatakan, atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur Banten mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan Banten Expo 2018. Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Ino mengungkapkan bahwa, tugas Pemprov Banten dalam hal ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, pegiat usaha, OPD, dan kabupaten/kota di Banten untuk membangun Banten.

“Banten Expo merupakan milik bersama, oleh karena itu mari kita evaluasi dari tahun ini dan taun kemarin. Kemajuan teknologinya, pembangunannya, UMKM, dan lain sebagainya. Mari kita tingkatkan,” ujarnya.

Ino juga mengatakan, Banten Expo bisa dilaksanakan di setiap Kabupaten atau Kota di Banten, hal itu untuk menjadikan Banten lebih maju. Baik dari sisi usaha maupun dari sisi pembangunannya. “Keterlibatan Kabupaten Kota dalam Banten Expo ini sangat dinantikan. Kabupaten atau Kota dapat bisa menampilkan kemampuan pembangunannya di daerahnya masing-masing,” katanya.

Sementara itu Babar Suharso, Kadisperindag dalam laporannya sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan, Banten Expo 2018 telah dilaksanakan selama 5 hari, dibuka oleg Gubernur Banten, dan ditutup oleh PJ Sekda Banten. Babar menyebutkan, Jumlah kunjungan disetiap harinya semakin bertambah.

“Banten Expo 2018 dari sejak awal dibuka sampai dengan ditutup telah mencapai kurang lebih sekitar 40.000 pengunjung. Sehingga di lokasi kegiatan Banten ekspo selalu penuh setiap harinya,” katanya.

Babar mengungkapkan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk dari sinergisitas dari seluruh unsur Pemerintah Pusat dan Daerah, para pelaku usaha dari Perusahaan BUMN atau BUMD, UMKM, dan masyarakat. Sebagai wujud apresiasi bagi peserta yang telah berpartisipasi, ia juga telah menetapkan beberapa juara dari beberapa kategori pada perhelatan kegiatan ini.

Pemenang beberapa katagori adalah pertama yakni untuk Stant terbaik dan favorit, kategori SKPD Provinsi Banten dan luar Banten. Juara 1 diraih oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Banten, juara 2 Disperindag Banten, sementara juara 3 ditempati oleh Bapenda Banten.

Untuk kategori Kabupaten atau kota, juara 1 diraih oleh Kota Tangerang Selatan, dan juara 2 diraih Kabupaten Serang. Untuk kategoru Perbankan, Swasta, Umum, BUMN atau BUMD. Juara 1 diraih oleh Bank Indonesia Perwakilan Banten, Juara 2 yakni PT Krakatau Steel, dan juara 3 diraih oleh Kementrian Perindustrian. (man)

Tinggalkan Balasan