Pj. Sekda Membuka Rakerda Pramuka Kwarda Banten

0
403

Penabanten.com – Serang. Pj. Sekretaris Daerah Banten H. Ino S. Rawita mewakili Gubernur Banten membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten yang berlangsung di Gedung Gerakan Pramuka Kwarda Banten Kemang Kota Serang. Kamis (28/03/2019).

Sebelum rakerda berlangsung didahului dengan pelantikan pergantian antar waktu (PAW) pengurus Kwarda Banten masa bakti 2016 – 2021 oleh Ketua Kwarda Banten yang tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten No. 02 Tahun 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Banten HM. Masduki dan jajaran pengurus Kwarda Banten, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi serta pengurus Kwarcab se – Provinsi Banten.

Pj. Sekda Banten yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten mengatasnamakan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten memberikan apresiasi kepada Kwarda Banten atas terselenggaranya rapat kerja daerah ini.

Baca Juga :Gubernur Apresiasi Bupati dan Forkompinda

Pj. Sekda Banten menuturkan bahwa rakerda ini merupakan salah satu solusi untuk membuat program agar pada tahun 2020 gerakan pramuka maju lagi. “ Karena rakerda ini akan menyatukan persepsi dan pendapat di tingkat kwarda, kwarcab serta kwarran sampai jajaran bawah “ jelas Ino.

Ke depan Ino mengajak para anggota pramuka untuk dapat menyesuaikan dengan perkembangan baik yang terjadi di daerah maupun nasional. “ Mudah – mudahan dengan rakerda ini dapat dijadikan sebagai ajang koordinasi bagaimana meningkatkan kualitas masyarakat supaya tidak tergelincir dengan adanya perkembangan media elektronik yang cukup canggih yang akan mengganggu terhadap moral kita “ tegas Pj. Sekda Banten.

Lebih lanjut Ino menyebutkan bahwa sekarang ini terjadi degradasi moral. “ Saya kira pramuka lah menjadi salah satu solusi atas terjadinya degradasi moral karena bagaimanapun sumber – sumber dari trisatya serta dasadharma pramuka merupakan rujukan kita dalam membina bangsa “ ungkap Pj. Sekda.

Terkait dukungan Pemprov Banten terhadap gerakan pramuka di Provinsi Banten Ino mengungkapkan selain setiap tahun memberikan dana hibah, Pemprov juga memfasilitasi pembangunan areal bumi perkemahan yang terletak di Kampung Cikujang Kec. Panimbang Kab. Pandeglang. “ Bumi perkemahan tersebut akan menjadi kebanggaan bagi Pemprov Banten serta Kwarda Banten juga masyarakat Banten karena bumi perkemahan tersebut akan menjadi kawah candradimuka nya gerakan pramuka baik tingkat provinsi maupun nasional “ terang Ino.

Sumber : Peliputanprovinsibanten

Tinggalkan Balasan