Pj. Sekda Buka Forum Perangkat Daerah Bappeda Provinsi Banten

0
271

Penabanten.com, Serang – Sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, Pemerintah Provinsi Banten menggelar Forum Perangkat Daerah diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

Dalam kesempatannya, saat membuka forum perangkat daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) pagi tadi, Pj. Sekda Ino S. Rawita mengatakan, faktor penting yang sangat mempengaruhi keberhasilan pembangunan adalah sinergi perencanan yang baik antara program pembangunan nasional dengan daerah, maupun antar daerah.

Baca Juga : Pj. Sekda Buka Forum OPD Bapenda Provinsi Banten

“Sinergi tersebut mutlak diperlukan, agar seluruh pelaksanaan pembangunan dapat menghasilkan output, outcome, benefit dan impact pembangunan yang optimal dengan daya dan dana yang seefisien mungkin,” terang Sekda dalam sambutannya.

Dihadapan perwakilan Bappeda Kabupaten/ Kota yang hadir Ino juga berharap, dalam diskusi forum OPD Bappeda ini juga dibahas terkait integrasi SIPD dalam pembangunan dan perspektif Permendagri nomor 98 tshun 2018 dan integrasi sistem informasi perencanaan, penaganggaran dan pengendalian pembangunan antara pemerintah provinsi Banten dengan pemerintah Kabupaten/ Kota di Banten.

“Di sinilah tempatnya, karena suatu provinsi akan maju tatkala perencanaannya matang. Dan begitu sebaliknya, provinsi ini tidak akan maju jika perencanaan yang dilakukan tidak matang,” terangnya.

Sumber : Peliputanprovinsibanten

Tinggalkan Balasan