Pj Bupati Tangerang Lepas Jemaah Calon Haji Glombag Pertama Asal Tangerang

0
8

Penabanten.com – Tangerang, Pj Bupati Tangerang Andi Ony melepas jemaah calon haji Gelombang pertama asal Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam Kloter 07 JKG. Pelepasan jemaah calon haji tersebut digelar di Aula Masjid Agung Al-Amjad Puspem Tangerang. Senin, (13/4/25).

Dalam Berbagainya PJ Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan jemaah calon haji asal Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam Kloter 07 JKG tersebut berjumlah sekitar 384 orang dengan pendamping sebanyak 9 orang.

“Kami melepas jamaah, jumlahnya 384 orang dengan petugas kloter sebanyak 9 orang. Kami merasa bangga bisa hadir langsung dan melepas para tamu Allah yang hendak berkunjung ke tanah Suci melakukan ibadah haji,” ungkap Pj Andi Ony

Lanjut dia, menunaikan ibadah haji merupakan suatu ibadah wajib bagi setiap kaum muslim. Untuk itu, dia berpesan kepada seluruh jemaah calon haji asal Kabupaten Tangerang untuk terus menjaga sikap dan hati, serta tetap fokus menjalankan ibadahnya.

“Saya ingin berpesan, perhatikan betul amalan ibadah haji yang telah diikuti selama manasik haji beberapa waktu yang lalu. Jaga sikap dan hati, hindari segala bentuk perbuatan sifat dan sikap yang dapat mengurangi nilai dari ibadah haji,” pesannya

Kepada para keluarga jemaah calon haji, Pj Andi Ony juga mengimbau untuk tertib dan tidak perlu berbondong-bondong mengantarkan sampai dengan embarkasi maupun bandara. Pemerintah daerah bersama seluruh pihak terkait berkomitmen untuk memberikan pelayanan mulai dari pemberangkatan sampai nanti kedatangan para jemaah calon haji.

“Kami dari pemerintah daerah bersama seluruh pihak yang terlibat berkomitmen penuh untuk memfasilitasi para jemaah calon haji kita, mulai dari pemberangkatan sampai dengan kedatangan mereka kembali ke tanah air dan menjadi haji mabrur,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten, H. Nanang Fatchurochman mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas tambahan kuota limpahan dari DKI dan Lampung. Provinsi Banten tahun 2024 ini mendapatkan sekitar 1.300 lebih dari kuota awal yang ditetapkan yaitu 9.000 orang.

“Alhamdulillah, Provinsi Banten mendapat berkah dari limpahan beberapa provinsi yang belum bisa menyerap penuh kuota haji yang diberikan. Total jemaah calon haji asal Provinsi Banten 10.316 jamaah, dibagi kepada 27 kelompok terbang atau kloter,” ungkap Nanang

Lanjut dia, jemaah calon haji asal Kabupaten Tangerang merupakan jamaah terbanyak se-Propinsi Banten dan Kloter 07 JKG dimana jamaah haji asal Kabupaten Tangerang tergabung merupakan pemberangkatan ketiga di Propinsi Banten.

(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab.Tangerang)

Tinggalkan Balasan