Personil Koramil 10 Sepatan Kodim 0510 Tigaraksa Serter di Wilayah Binaan

0
36

Penabanten.comTigaraksa Kabupaten Tangerang, Kodam Jaya, Komandan Rayon Militer 10 Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar mengintruksikan para Babinsa untuk melakukan Komsos, Serbuan Teritorial (Serter) di wilayah binaan.

Serter, Komsos dilakukan untuk melakukan Kamtibmas menjelang lebaran dan terus mengingatkan Protokol Kesehatan (Prokes) gunakan masker.

Seperti yang dilakukan Serka Sumarno Babinsa Desa Kiara Payung melakukan Komsos dengan warga binaan melakukan pembinaan Kamtibmas dan Pencegahan penyebaran virus Corona dengan Prokes.

Sementara, Serka Sumarso Babinsa desa pondok kelor Komsos, Serter dengan warga masyarakat mengimbau tetap melakukan protokol kesehatan menggunakan masker.

Di tempat yang berbeda Serda Gunawan Babinsa Desa Kelor Serter, Komsos melakukan imbauan tetap menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penyebaran virus Covid 19.

Dandim 0510/Trs menyampaikan melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar, Jum’at (29/04/2022) mengatakan, kegiatan serter yang dilakukan para Babinsa adalah, salah satu cara untuk mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat di wilayah binaan baik antisipasi pencegahan Covid 19 selama bulan Ramadhan.

” Tentunya, disampaikan kepada warga binaan, bahwa program-program dari pemerintah atensi pimpinan atas tersebut dapat di patuhi warga masyarakat, termasuk vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.” jelas Danramil

Tentunya, kata Danramil, para Bainsa lebih mengenal secara dekat warga binaannya dan lebih memudahkan untuk menyampaikan imbauan tersebut.

Ada beberapa poin yang dapat dipetik dengan melakukan serter, diantaranya dapat mengajak melaksanakan serbuan teritorial terhadap masyarakat terutama dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19.(sumber Kodim 0510/Trs).

Tinggalkan Balasan