Peringati Isra Mi’raj 1444 H, Kecamatan Gunungkencana Adakan MTQ Yang Ke I

0
46

Penabanten.com, Lebak – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1444 Hijriah, pemerintah Kecamatan Gunungkencana menggelar musabaqoh tilawatil Qur’an yang ke satu. Bertempat di alun -alun Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak – Banten. Sabu, (18 /2/2023)

Acara tersebut turut di hadiri langsung oleh Bupati Lebak, Hj.Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran, Porkopimcam dan seluruh stakeholder Se-Kecamatan Gunungkencana.

Masyarakat antusia mengikuti pawai dan berlomba-lomba bersodaqoh melalui warung amal. Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan pawai ta’aruf yang di ikuti ribuan masyarakat dari 12 Desa se- kecamatan Gunungkencana, 35 warung amal yang tersedia di sepanjang jalur pawai ta’aruf.


Camat Kecamatan Gunungkencana, Firman Arif, mengatakan dengan adanya kegiatan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) tingkat kecamatan ini adalah untuk menyeleksi Barat / SDM yang ada di wilayah Kecamatan Gunungkencana

“Bagi yang meraih juara, nantinya akan dibawa ke tingkat MTQ tingkat Kabupaten. Alhamdulilah untuk peserta pada tahun ini di ikuti sebanyak 284 peserta. Kata Firman

Di tempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat Gunungkencana, H. Manap mengungkapkan rasa syukur atas terselenggarannya MTQ ini.

“Bagi saya ini suatu kehormatan, dan semoga MTQ ini sebagai salah satu wujud kecintaan kita kepada Alquranul karim, bisa membawa keberkahan bagi wilayah yang kita cintai ini,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan