Penyelenggaraan MTQ Kab. Tangerang Disetiap Arena ‘Miskin’ Yang Hadirnya, Sepi. Kenapa Ya?

0
134

Penabanten.comTigaraksa, Perhelatan Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2023 saat ini memasuki hari ke-3 sejak Senin (09/01/2023) sampai hari ini Kamis (12/01/2023) dan babak final untuk menentukan Juara Terbaik 1, 2 dan 3, ada pertanyaan cukup menggelitik disejumlah tokoh masyarakat tentang sepinya yg hadir bahkan bisa disebut ‘miskin’ disetiap Arena sesuai data ada 13 lokasi tersebar disekitar kawasan Puspemkab Tigaraksa.

Kondisi miskinnya yang hadir di penyelenggaran MTQ tingkat Kabupaten Tangerang yang diikuti 29 kecamatan itu terlihat di Arena 1 atau Arena Utama di Alun-alun Tigaraksa yang dijadikan lokasi MTQ Cabang Tilawah dengan ukuran panggung dan tenda besar tapi nyaris tidak ada orang yang hadir padahal disediakan kursi bisa cukup banyak berjajar karena dilokasi tersebut juga dipakai seremoni pembukaan dan penutupan MTQ malam nanti.

Salah satu tokoh masyarakat yang dikenal aktif dibidang keagamaan mengaku heran dengan sepi nya yang hadir disetiap Arena MTQ padahal momentum syiar keagamaan dengan kegiatan ini sangat penting karena menjadi motivasi religi yang dilaksanakan setahun sekali terutama untuk generasi muda diera sekarang.

“Kegiatan MTQ ini tingkat Kabupaten dan momennya sangat baik sekali untuk pendidikan religi sehingga generasi muda dimotivasi untuk bisa senang Al Qur’an, padahal tinggal dorong saja sekolah-sekolah berbasis agama seperti MI, MTs, MA agar siswa/i nya hadiri disetiap Arena MTQ dan itu sangat bermanfaat,” ujarnya saat ditemui diarena MTQ Masjid Al Amjad. (Red)

Tinggalkan Balasan