Pencairan BPNT Berupa Uang Cass Tahap 3/4 Di Kecamatan Angsana Lancar Dan Tertib

0
11

penabanten.com, Pandeglang – Di Tahap 3/4 pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Angsana Khususnya di desa Angsana berjalan dengan lancar. Kelompok Penerima Manfaat (KPM) kini tidak lagi menerima bantuan sembako dari program BPNT seperti biasanya. Namun, kini bantuan tersebut berupa uang senilai Rp.200.000 perbulannya diterima langsung oleh Jum’at 04/03/2022.




Diketahui pencairan tahap 3/4 di desa Angsana khususnya ada 155 KPM.


Menurut Idris.Spd Koordinator TKSK Kecamatan Angsana bahwa pencairan BPNT berupa uang Cass berjalan lancar dan tertib disetiap desanya. Pembagian BPNT sesuai dengan jumlah KPM tiap desanya.




“Alhamdulillah penyaluran BPNT-Uang Cass berjalan lancar dan tertib sesuai data penerima KPM ditiap desanya. Tidak ada kendala baik di tahap 3 maupun di tahap 4 ”ungkapnya.


Dikatakan Idris.Spd, dengan adanya pencairan tiga bulan BPNT Januari Februari dan Maret Tahun 2022 dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

“Gunakan bantuan tersebut berupa uang tunai untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari KPM,”ungkapnya.


Idris juga mengucapkan banyak terima kasih pada setia pendamping di setia desa di Kecamatan Angsana yang telah ikut mendampingi KPM saat menerima bantuan BPNT uang tunai.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada semua PSM sebagai pendamping BPNT- Uang Tunai di setiap desanya. Sehingga pembagian bantuan berjalan dengan lancar dan tertib,”pungkasnya.


Di tempat yang sama Kepala desa Angsana H. Pendi mengatakan pembagian BPNT tunai di desanya berjalan lancar sesuai aturan yang telah di tentukan, mulai dari jaga jarak, semua KPM pakai masker dan cara pembagianyapun di atur tidak berdesakan jaga jarak.

” Alhamdulillah pembagian BPNT di desa saya berjalan lancar dan tertib, dan saya juga berterima kasihlah kepada muspika kecamatan Angsana yang hadir memantau berlangsungnya pencairan dana BPNT tunai, dan bukan hanya muspika dari kecamatan saja yang hadir melainkan dari Irjen Kemensos RI beserta Bareskrim Polri juga hadir di desa kami, sungguh merupakan kebanggan buat pribadi saya.” Ungkapnya

Selain itu Kapolsek Angsana IPTU A.R. Taufik. SH juga dari awal hadir dan memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya penerima manfaat yang hari ini di cairkan oleh pihak pos langsing.

” Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya apartur desa Angsana agar bisa membantu masyarakat mengatur waktu, tempat yang strategis menjaga agar jangan masyarakat berdesakan di saat pencairan berjalan dan semua harus menjaga atau mengedepankan protokol kesehatan covid-19 ” Tegasnya.

Selain itu Kapolsek Angsana juga menghimbau kepada semua kpm agar dana yang sudah di cairkan digunakan sesuai kebutuhan sebagai mana mestinya. Pungkasnya.

(Ron)

Tinggalkan Balasan