Pembangunan Betonisasi Ruas Jalan Tegal Papak Di Apresiasi Warga

0
525

Penabanten.com, Pandeglang – Rampungnya Pekerjaan pembangunan Betonisasi ruas jalan Tegal Papak, di apresiasi warga. Lantaran, ruas jalan yang kondisinya sudah lama rusak tersebut, kini, sudah dibangun.

Hal tersebut dikatakan sejumlah warga masyarakat, Jum’at, (24/05/19). Menurut warga, selesainya pembangunan jalan, sudah barang tentu membantu mobilisasi warga baik dalam hal ekonomi, pendidikan, maupun dalam hal lainnya.

“Kami merasa senang ruas jalan ini sudah dibangun. Karena, selain digunakan oleh warga Desa Tegalpapak, ruas jalan ini juga sering digunakan oleh masyarakat pengendara dari kecamatan lain,” ujar sejumlah warga.

Hal tersebut tidak lepas dari peran serta Pemerintah Desa Tegal Papak Kecamatan Pagelaran, hingga pembangunan jalan tersebut bisa terwujud.

Baca Juga : Pemprov Banten Bersihkan Bahu Jalan Raya Pandeglang Ruas Palima – Pasar Baros

“Pembangunan itu, hasil dari pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrebangdes) yang kemudian di ajukan kepada pemerintah Kecamatan Pagelaran, hingga akhirnya pembangunan tersebut bisa terwujud,” ungkap Arif salah satu perangkat Desa Tegal Papak.

Melalui pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang merupakan jaringan transportasi yang paling dominan digunakan oleh warga untuk beraktivitas, diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

”Pembangunan jalan ini akan sangat berpengaruh dalam kehidupan dari berbagai sisi dan aspek. Masyarakat akan mendapatkan berbagai peningkatan dengan adanya pembangunan jalan ini. Karena, pembangunan infrastruktur sangat penting bagi masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut Arif mengatakan, pembangunan Betonisasi ruas Jalan Kp Ciomas Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang yang di laksanakan oleh CV. Mitra Lestari dengan anggaran sebesar Rp 97.322.000, itu, sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Terpisah, pelaksana pembangunan jalan mengatakan, pekerjaan ruas jalan Tegalpapak sudah rampung di kerjakan.

“Untuk terlaksananya pekerjaan jalan tersebut, kami berterimakasih kepada warga masyarakat Desa Tegalpapak dan Pemerintah Desa Tegalpapak yang sudah banyak membantu dalam pelaksanaan pembangunan jalan. Selanjutnya, saya berharap, semoga warga masyarakat bisa sama sama merawat dan memelihara pembangunan jalan tersebut, agar dapat dipergunakan dan dirasakan oleh warga setempat maupun warga lainnya,” pungkasnya. (Yung/M4n).

Tinggalkan Balasan