Partai Ummat Pringsewu Gelar Baksos Cek Golongan Darah ini Tujuannya

0
36

Penabanten.comPringsewu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat kabupaten Pringsewu menyelenggarakan bakti sosial (Baksos) cek golongan darah. Giat tersebut dipusatkan di pekon Pagelaran, Pringsewu, Minggu (19/3/2023).

Ketua DPD Partai Ummat kabupaten Pringsewu, Marzeri Turangga Muslim, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan partai besutan Amien Rais yang bekerjasama dengan PMI itu mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu terlihat dari antusias yang begitu tinggi dari masyarakat yang hadir.

“Responnya bagus sekali. Masyarakat yang andil setidaknya ada 300 orang peserta ditambah dengan 50 orang kader partai,” ujar pria yang akrab disapa Rangga itu.

Acara ini, lanjut Rangga, bertujuan untuk mengedukasi dan menumbuhkan kepedulian antar masyarakat terkait dengan darah. Menurut Rangga pihaknya ingin menciptakan sebuah database golongan darah di tiap desa, untuk memudahkan ketika ada yang membutuhkan darah atau ada warga yang mau mendonorkan darahnya.

“Dengan begitu kan nanti bisa terakomodir dengan baik. Ini salah satu pengabdian Partai Ummat terhadap masyarakat di bidang kesehatan,” lanjut Rangga.

Sementara itu Bendahara DPD Partai Ummat kabupaten Pringsewu, Elviana, menambahkan bahwa cek golongan darah seperti itu sedianya akan diselenggarakan di seluruh pekon atau kelurahan se-kabupaten Pringsewu. “Saya berharap ini bisa menjadi contoh untuk sahabat-sahabat parpol yang lain untuk terus berbuat untuk masyarakat, karena ini adalah amanah undang-undang terkait kesehatan masyarakat,” tutur Elviana.

Tinggalkan Balasan