Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kades Jambe Bagikan 4 Ton Ikan Bandeng

0
23

Penabanten.com –Jambe, Sudah menjadi kebiasaan bagi warga Jambe ,Kabupaten Tangerang Banten, pada setiap moment menjelang Hari Raya Idul Fitri, ikan bandeng menjadi kebutuhan untuk melengkapi menu makanan. Sepertinya ikan bandeng, sudah tidak dapat dipisahkan untuk memenuhi santapan makan keluarga menjelang sampai pada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Kades Jambe H Didi Rudi bagikan Ikan bandeng Hasil Beli di wilayah keronjo sangat terkenal dengan rasa sangat enak, gurih, lezat dan nikmat. Apalagi diolah menjadi sate ikan (Sate Bandeng) atau Pecel Bandeng maupun dengan istilah Bacakan oleh racikan orang-orang ahlinya. Sate bandeng akhirnya merupakan kuliner tradisional sangat populer dari Banten. Bahkan di Indonesia

Photo Kades Jambe H Didi Rudi( lurah Arab) Saat penghitungan pebagiian ikan bandeng untuk warganya

Perlu di ketahui di wilayah Kecamatan Jambe yang sering membagikan untuk warganya ada di antara 3 desa di Kecamatan jambe , Kabupaten Tangerang (Desa Jambe, Tambah dan Desa Kutruk yang bersamaan mebagikan saat itu) pada hari Sabtu (30/04-2022)

pembagian ikan bandeng oleh kepala desa Jambe . H Didi Rudi yang terkenal di sapa ( Lurah Arab ) salah satu Kepala desa (Kades) Jambe , ikhlas menggelontorkan uang pribadinya membeli sebanyak 4 ton ikan bandeng, untuk dibagikan kepada warganya secara Cuma-cuma. Masing-masing kepala keluarga (KK) mendapat 2 kg, ikan bandeng segar.

“ Kades Jambe/Lurah Arab memang sudah biasa mengeluarkan sedekah di setiap tahun, untuk membagikan ikan bandeng, sebagai bentuk cara berbagi rasa dengan warga, setiap moment menjelang Hari Raya Idul Fitri, yang dilakukannya semenjak dari dulu sampe Sekarang Sejalan dengan itu.

di tengah acara membagikan ikan bandeng kepada warga bersama pemuda, Kades Jambe atau Lurah Arab , mengatakan kepada Penabanten.com, mengakui, bahwa uang yang digunakannya membeli 4 ton ikan bandeng itu adalah uang pribadinya. “Karena sudah diniatkan untuk bisa berbagi rasa dengan warganya pada moment seperti hari besar keagamaan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ucap Kades.

Menurut keterangan warga bapak Supriadi pembagian ini di berikan oleh kades Arab rutinitas setiap tahun mebrikan kepada warganya menjelang idul Fitri ikan bandeng sebanyak 4.ton tersebut, adalah pemberian kepala desa kepada warga Desa desa Jambe. “Dana untuk membeli ikan itu murni uang pribadi oleh H Didi Rudi,yang akrab di sapa lurah arab” ungkapnya.

Supriadi menjelaskan Pemerintahan Desa tidak pernah ada kalau nggak ada masyarakat. Justru karena dorongan masyarakatlah pemerintahan desa itu berjalan dengan baik. “Oleh sebab itu apa salahnya kita saling berbagi rasa selagi bisa, semua bisa berbagi rata,” terangnya.

Di waktu bersamaan, Kades Kutruk melakukan hal serupa, membagikan ikan bandeng kepada warganya masing-masing sebanyak 2 kg/KK, dibagikan langsung secara bersamaan karena desanya bertetanggaan ( Riska)

Tinggalkan Balasan