Menteri Pertanian RI sidak harga Pasar Kelapa Dua didampingi Dandim 0510/Tigaraksa

0
11

Penabanten comTigaraksa, Kodam Jaya, Dandim 0510/Trs letkol Inf Bangun I E Siregar tinjau Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pertanian dalam rangka mengecek ketersediaan Pangan dan harga sembako bertempat di Pasar Kelapa dua Jalan Layar Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Minggu (24/04/2022).

Kunker Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo S.H.M.H di dampingi Dr. Ir Siti Munifah Pengawasan ketersedian pangan Provinsi Banten, Dirops Perumda Pasar Ashari, Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa, Danramil 02 Curug Kapten Arh Mulyono, Lurah Kelapa Dua Fahrurozi dan Babinsa Kelapa Dua Serda Risal.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka pengecekan bahan pokok di pasar tradisional untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang hari raya idul Fitri.

“Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI dalam rangka untuk mengecek langsung kesediaan pangan dan harga Sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hizriah tahun 2022 di pasar Tradisional Kelapa Dua,” kata Dandim.

Dalam tinjauan tersebut Menteri Pertanian RI Dr. H Syahrul Yasin Limpo menilai 12 komoditi di pastikan stok aman. Hal tersebut berdasarkan hasil tim pemantauan dari Kementan yang ada di 34 provinsi dan 500 Kabupaten, Kota se Indonesia.

“Saya yakin 12 komoditi tersedia cukup baik, memang ada wilayah yang kurang, yang kurang tersebut akan di topang oleh wilayah yang komoditinya Sur plus,” kata Kemenpan.(sumber kodim 0510/Trs).

Tinggalkan Balasan