Mad Romli Hadiri Harganas Ke 29 Di Survana Sutera Sindang Jaya

0
9

Penabanten.comTangerang, Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri perayaan hari keluarga nasional ( Harganas ) ke 29 tingkat Kabupaten Tangerang di kantor Rela Estate Survana Padi Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang, Rabu (29/06/2022).

Acara yang digelar secara meriah tersebut dihadiri ratusan tamu undangan, diantaranya kepala OPD, Forkopimda Kabupaten Tangerang, Camat Se Kabupaten Tangerang, Kepala Desa, tokoh unsur pemuda, ulama serta warga sekitar, acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia tersebut diisi dengan hiburan teatrical.

“Saya yakin, kita semua yang hadir disini sudah sepakat bahwa untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang perlu upaya pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk dan mobilitas penduduk yang terarah dan terpadu,”terang Wakil Bupati Tangerang Mad Romli dalam sambutannya, Rabu (29/6/2022).

Mad Romli mengatakan, Program kependudukan dan Keluarga Berencana juga merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga, sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Melalui program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, maka setiap keluarga akan dapat merencanakan kehidupannya menjadi sejahtera dengan membentuk keluarga kecil bahagia yang berkualitas.

” 29 juni ditetapkan sebagai Hari Keluarga Nasional (HARGANAS), yang mengandung nilai sejarah, karena menjadi tanda dimulainya hari Kebangkitan kesadaran keluarga Indonesia untuk membangun dirinya kearah keluarga berkualitas melalui Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana”terang Mad Romli.

Momentum Peringatan Harganas ke-29 ini sambung Mad Romli, dirinya mengajak kepada para kepala OPD, Para Camat, dan seluruh Stakeholder di Kabupaten Tangerang untuk turut serta mensukseskan program kependudukan dan Keluarga Berencana dengan menyusun program-program dan kegiatan-kegiatan kependudukan dan pembangunan keluarga berencana secara terpadu.

“Karena sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa,”tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian kependudukan dan Keluarga Berencana de Hendra Tarmidzi mengatakan, Harganas momen penting dan bersejarah bagi keluarga
Tanggal tersebut juga merupakan puncak kristalisasi semangat para pejuang KB untuk tidak hanya memperluas program KB tetapi memperkuat Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada Pa Wakil Bupati Tangerang, kepala OPD, Camat dan seluruh tamu undangan yang hadir, semoga acara ini bisa bermanfaat,” terangnya.( Riska)

Tinggalkan Balasan