Luar Biasa ..! Kolaborasi Seluruh
komponen di Kecamatan Cisoka Gelar Halal Bihalal Akbar

0
20

Penabanten.com, Cisoka Kabupaten Tangerang Komponen-komponen yang ada di Kecamatan Cisoka menggelar halal bihalal akbar di Taman Wisata Cicido Bojongloa pada hari ini, Rabu (03/05/2023). Gelaran halal bihalal akbar ini merupakan kolaborasi seluruh komponen yang ada di wilayah Kecamatan Cisoka, mulai dari forum komunikasi pimpinan kecamatan ( forkopimcam) yang terdiri atas Camat, Kepala Kepolisian Sektor ( Kapolsek) dan Komandan Rayon Militer ( Danramil), juga Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ), Dewan Masjid Indonesia ( DMI) dan Unit Pengumpul Zakat ( UPZ).

Kegiatan halal bihalal akbar ini dihadiri oleh Camat Cisoka bersama jajaran, Kapolsek dan Danramil bersama anggota polsek dan TNI, Kepala KUA dan jajaran,
Kepala puskesmas, kepala UPTD Kebersihan DLHK, koordinator BPP, Koordinator pengawas sekolah/madrasah, koordinator pos damkar, penilik pendidikan nonformal, kepala desa , para kepala SMP/MTs/SMA/MA/SMK se-Kecamatan Cisoka, Tim penggerak PKK Kecamatan dan Tim penggerak PKK se-Kecamatan Cisoka, Ketua MUI Kecamatan bersama seluruh pengurus dan koordinator MUI desa, ketua LPTQ dan pengurus, ketua DMI dan pengurus, ketua UPZ dan pengurus, kelompok kerja kepala sekolah/madrasah, organisasi profesi se-Kecamatan Cisoka antara lain PGRI, PGMI, IGTK, IGRA,Himpaudi, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Apdesi, forum BPD, forum sekretaris desa, Badan Musyawarah Perguruan Swasta ( BMPS), KNPI, Karang Taruna, Kwarran Pramuka, Dewan Kerja Ranting, pemuda anshor, ikatan pelajar Nahdlatul Ulama, purna paskibra Indonesia, FKPPI, pengurus PMI, pengurus KOK, majelis wakil cabang NU ( MWC NU), ormas pemuda pancasila, BPPKB, PPBNI, Lapbas, GRIB,.Pemuda Batak Bersatu, Laskar Merah Putih ( LMP), Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), PPB, LSM , pokdar kamtibmas, paguyuban komunitas desa, paguyuban pasar Cisoka, forum amil Kecamatan Cisoka, Kelompok Kerka Media Center Cisoka ( pokja MCC), dan komponen lainnya.

Selain itu halal bihalal juga dihadiri para kyai, pengasuh pondok pesantren, pimpinan majelis ta’lim, dan para ustadz ustadzah, diantaranya K.H.Juhri, K.H. Suhardi Adimyati, K.H.Muslih, K.H.Sukma, K.H.Jaenudin, K.H.Ibnu Aqil, K.H. Uding, ustadz Jamaludin, ustadz Hasbullah, ustadz Eman, ustadzah Umi Hani, dan lainnya.

Para tokoh masyarakat dan kalangan dunia usaha, para penggiat seni budaya dan lainnya juga hadir, antara lain : dr.Sugit Nugraha, H.Muniri, Madtori dan Abah Bayi pimpinan Padepokan Pancer Sanghyangjati.

Gelaran halal bihalal yang merupakan kolaborasi seluruh komponen di Kecamatan Cisoka mengusung tema mempererat silaturahmi dan persaudaraan menuju Cisoka unggul dan Tangerang gemilang, dimeriahkan oleh pementasan hadlroh, juga diisi dengan tausiah uraian hikmah halal bihalal yang disampaikan oleh K.H. Ues Nawawi, Ketua Umum MUI Kabupaten Tangerang.

Camat Cisoka, Encep Sahayat mengungkapkan bahwa gelaran halal bihalal ini diinisiasi oleh pimpinan organisasi dan lembaga yang ada di Kecamatan Cisoka, antara lain MUI, LPTQ, DMI, UPZ, dan lainnya.

“Acara halal bihalal ini diinisiasi oleh pimpinan MUI, LPTQ, DMI, UPZ dan organisasi/lembaga lainnya. Kami dari forkopimcam, Camat, Kapolsek, koramil dan KUA tentu saja mendukungnya. Penyelenggara
annya juga dilakukan secara kolaboratif komponen-komponen yang ada di wilayah Kecamatan Cisoka.
Jadi, kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi komponen yang ada di Kecamatan Cisoka, makanya yang hadir pun hampir dari seluruh komponen, seperti dari komponen pemerintah Kecamatan, kompinen polsek, komponen koramil, MUI dan organisasi dan lembaga keagamaan, komponen pemerintah desa, BPD, komponen lembaga dan satuan pendidikan, organisasi perempuan, organisasi profesi, organisasi kepemudaan, ormas, LSM, kalangan dunia usaha, penggiat seni budaya, para ustadz ustadzah, pengasuh pondok pesantren, pokja media center, insan pers, dan lainnya,” ungkap Encep.

Dalam sambutannya Camat Cisoka mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1444 H, menyampaikan permohonan maaf, juga mengajak dan menghimbau seluruh komponen dan masyarakat untuk terus mempererat silaturahmi dan persaudaraan.

Tinggalkan Balasan