Lemahnya pengawas warga sukadiri hilang kepercayan teradap dinas Bina Marga dan sumber daya air.

0
122

Penabanten.com, Tangerang – Proyek jalan Betonisasi RW02 Desa Sukadiri kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang amburadul. ( 22-12-2022)

Proyek jalan betonisasi tersebut dari dinas bina marga dan sumber daya air, sumber dana APBD kabupaten Tangerang 2022. Pelaksanaan kerja oleh CV. LANGGENG JAYA. Rp.148.661.000.00, ( seratus empat puluh delapan juta enam ratus enam puluh satu ribu rupiah. )

diduga keras dalam pelaksanaannya proyek tersebut di abaykan oleh pengawas dinas bina marga, sehingga pihak ketiga mengerjakannya asal jadi. Dan tidak sesuai spesifikasiteknis.

Hasil Pantawan Awak Media, panjang 70,meter lebar 3,5 meter ketinggian bekisting 20 centimeter, namun ketebalan beton di badan jalan Berfariasi centimeter, hasil ukuran di badan jalan ada yang 15cm 14cm 13 centimeter. Diduga belasan kubikasi beton yang tidak tertuang.

Saat di konfirmasi salah satu mandor pekerja, obing mengatakan, panjang 70,meter, lebar 3,5meter,” ucap obing

Salah satu warga Sukadiri yang tidak mau di sebutkan namanya. Menjelaskan, ya pak kalau ngga begitu kontraktor ngga dapet untung pengawasnya juga diem ajah, ya pasti kebagian orang dinasnya, saya orang kampung kalau liat proyek begini mah atu saya juga tau, kalau pekerjaan tidak sesuai. ini mah sebulan juga udah keropos,” ungkap warga.

kami meminta kepada insefektorat BPKD Bapak Bupati kabupaten Tangerang, menegur yang tegas kepada pihak oknum dinas binamarga, supaya mengepaluasi kegiatan yang tidak sesuai spesifikasiteknis,” tandasnya.

( Ateng )

Tinggalkan Balasan