Koramil 02/Crg Kodim 0510 Tigaraksa Bersama Aparat Lain, Lakukan Pemantauan Prokes dan Atur Lalulintas Di Pos Pengamanan

0
12

Penabanten.comKodam Jaya, Tigaraksa – Kodim 0510 Tigaraksa melalui jajarannya Koramil 02 Curug dalam Rangka Pengamanan Arus Mudik Idul Fitri 1443 H tetap melaksanakan pemantauan di Pos Pam Bitung bersama aparat lainnya.

Sebelum melakukan pemantauan, seluruh petugas gabungan, Koramil 02/Curug, Polsek Curug, Dishub Prov dan Satpol PP melaksanakan apel gabungan terlebih dahulu, yang dilaksanakan di Pos Pol Bitung, Jl Raya Gatot Subroto Km. 8, Kab Tangerang, Selasa (03/05/2022).

Dalam pelaksanan Pemantauan di Pos Pengamanan itu, Sertu Jaelan pimpin anggota Koramil 02 Curug bersama aparat lainnya melaksanakan pemantauan arus mudik lebaran sekaligus mengatur lalulintas kendaraan di sekitar Pos tersebut.

Dikatakan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 02 Curug Kapten Arh Mulyono bahwa kegiatan ini dalam rangka, memantau penerapan protokol kesehatan terhadap pengendara baik R2 dan R4 yang melaksanakan mudik lebaran dan juga mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Ini dilakukan untuk memantau sejauh mana perkembangan penerapan protokol kesehatan yang dijalankan oleh pemudik dan warga, apakah sudah memenuhi standar atau belum, sehingga aparat gabung tetap melakukan pemantauan guna menghindari keteledoran pengendara dalam menjalankan protokol kesehatan.” jelas Danramil.

Lanjutnya lagi, memasuki lebaran ke dua ini, biasanya menjadi momentum masyarakat untuk jalan – jalan ke rumah saudara, untu bersilaturahmi. Untuk itu petugas Gabungan akan terus melakukan pemantauan, guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19.

“Keamanan dan ketertiban berkendaraan harus diterapkan warga, terlebih disiplin prokes, tentunya kehadiran TNI untuk membantu pihak kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan warga saat mengendarai kendaraannya. Selain itu, untuk membantu mengatur kelancaran arus lalulintas agar tidak terjadi kepadatan lalulintas.” terangnya.

Terlihat di lokasi, petugas gabungan tengah mengatur arus lalulintas sekaligus mengingatkan pengendara dan warga yang melintas di depan pos pemantauan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun di hari lebaran ini. (sumber Kodim 0510/Trs)

Tinggalkan Balasan