Koordinator ASPSB Kabupaten Serang, Apresiasi Serta Ucapan Terima Kasih Kepada Kapolres Serang

0
13

Penabanten.com, Serang – Koordinator Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh (ASPSB) Kabupaten Serang, Aep Saefullah menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko yang telah mensupport peringatan Mayday Kabupaten Serang Tahun 2024.

Pernyataan Aep Saefullah tersebut disampaikan pada acara puncak Peringatan Hari Buruh Dunia (May Day) yang diadakan di Hotel Swiss Bellin Modern Cikande Kabupaten Serang, Rabu (22/5/2024).

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko yang telah mensupport peringatan May Day Kabupaten Serang Tahun 2024 dari tanggal 1 Mei hingga acara puncak hari ini,” ungkap Aep Saefullah dalam sambutannya.

Ucapan yang sama dikatakan Aep Saefullah kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang telah membantu sehingga kegiatan memperingati Hari Buruh Dunia ini bisa berjalan lancar dan meriah.

“Kita mencoba membangun sinergitas antara stakeholder se-Kabupaten Serang dengan baik. Saya sampaikan di tempat yang dingin ini jangan sampai kita didinginkan, mudah-mudahan Panitia dengan konsep nya melalui Seminar untuk membahas Omnibuslow,” tandas Ketua ASPSB ini.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Ketua Apindo Kabupaten Serang Agus bahwa kehadiran seluruh unsur Pemerintahan dan TNI/Polri yang telah mensupport menjadikan peringatan Hari Buruh Dunia berjalan aman dan nyaman.

“Ucapan terima kasih kepada Panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga berjalan lancar,” ucap Agus.

Sementara Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan bahwa keberadaan investasi di Kabupaten Serang cukup kondusif berdasarkan hasil dari penilaian Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia. Hal itu tercipta adanya komunikasi yang baik antara perusahaan, buruh dan pemerintah daerah (pemda).

”Penilaian narasumber dari Kementerian Ketenaga kerjaan, bahwa kondisi (investasi) di Kabupaten Serang cukup kondusif,” ujarnya.

Menurut Tatu, dengan terjaganya investasi di Kabupaten Serang karena mempunyai modal daerah yang aman atas kebersamaan antara buruh, industri dan pemerintah daerah. Karena sebuah komponen satu kesatuan tidak bisa di pisahkan antara pemerintah, pekerja buruh dan industri.

”Kunci utama komunikasi. Kalau soal perbedaan pasti banyak perbedaan,” kata Ratu Tatu Chasanah.

Acara puncak May Day juga dihadiri, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, Ketua DPRD Serang Bahrul Ulum, Pabung Kodim 0602/Serang Letkol INF Eko Asmani, Staf Khusus Kementerian Ketenaga Kerjaan RI Soeharjono, Kadisnaker kabupaten Serang Diana Ardhianty Utami, Camat Cikande Mochamad Agus.

Kemudian Kepala cabang BPJS ketenagakerjaan Serang, Kepala Cabang Bank BJB Kck Serang, HRD Kawasan Modern Cikande, Perwakilan Forum HRD Perusahaan dan Anggota Serikat Pekerja Serikat Buruh Se-kabupaten Serang. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here