Ketua PC DMI Drs Hasbullah Hermawan Jadi Imam Di Mesjid alhidayah blok D taman adiyasa Pimpin solat Idul Fitri

0
21

Penabanten.comTangerang, Ketua PC DMI Drs Hasbullah Hermawan Jadi Imam Di Mesjid Alhidayah Blok D Taman Adiyasa, mendapat tugas sebagai khatib pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H tingkat Kecamtan Solear oleh Bupati Tangerang

Penugasan itu disampaikan Bupati Tangerang pada acara seremonial prosesi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M oleh ketua PC DMI ( Dewan Mesjid Indonesia Minggu 02 Mei 2022, di Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang

Dalam kegiatan yang dikemas dengan ceramah Hitib yang ditujukan kepada Jemaah “Dengan membawa Tema” memaknai hakikat Hari Raya idul fitri secara seksama”

KH Drs Hasbullah Hermawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Para jamaah Aliansi Lembaga yang telah Hadir solat berjamaah yang hadir sekitar sebanyak 500 Orang dengan gembira menyabut hari Raya 1 Syawal 1443 H/2022 M.

Dalam kesempatan tersebut, Drs Hasbullah Hermawan menyampaikan petugas pelaksana Sholat Idul Fitri 1443 H/2022 M tingkat Kabupaten kabupaten yang sebelumnya telah ditunjuk.

” KH Drs Hasbullah Hermawan Mejelaskan dalam Hitib kemenangan dalam berpuasa adalah suatu kemenangan dimana di hari idul Fitri ini banyak makna.

Ketua PC DMI ( Dewan Majlis Indonesia) Drs Hasbullah Darmawan Saat Hotbah Dimeajid Alhidayah Blok D Taman Adiyasa Kec.Solear Kabupaten Tangerang Banten

Dia mengatakan selama pelaksanaan sholat Idul Fitri, pihaknya bakal memperhatikan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes), termasuk memanfaatkan ruang terbuka agar jamaah dapat menjaga jarak.

“walau sudah level tahap 2 kami disini tetap jaga prokes,monitornya ada dimana mana, jadi tidak boleh orang masuk mesjid tanpa pake masker kemudian juga cuci tangan segala macam,” kata Drs Hasbullah Hermawan

“Diakhir Hotib Drs Hasbullah Hermawan Mengibau tetap harus lebih disiplin lagi, karena selain sudah ada sertifikat vaksin, juga harus ada di PCR, dia mau masuk di ring 1, itu protokol dari paspampres , tapi masyarakat yang lainnya biasa,” lanjut dia.

Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah atau Idul Fitri 2022 jatuh pada Senin 2 Mei 2022. Keputusan soal Lebaran 2022 tersebut diambil berdasarkan sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama bersama sejumlah pihak.

yang di mana oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, hitungan hisab telah dikonfirmasi petugas Kementerian Agama di daerah yang ditempatkan di 99 titik di seluruh Indonesia.

“Sidang isbat menetapkan 1 Syawal 1443 H jatuh pada hari Senin 2 Mei 2022 Masehi,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kementerian Agama, Selasa (1/5/2022) Riska

Tinggalkan Balasan