Kesebelasan Desa Rawasari Jadi Jawara Sepak Bola

0
337

Penabanten.com, Pandeglang – Kesebelasan Desa Rawasari Kecamatan Cisata Kabupaten Pandeglang, menjadi jawara Sepak Bola tingkat Kecamatan pada gelaran perlombaan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 di Kecamatan Cisata Kabupaten Pandeglang. Setelah sebelumnya, mereka memaksa Kesebelasan Kubang Kondang bertekuk lutut melalui adu pinalti dengan skor 5 : 3 untuk kemenangan Kesebelasan Desa Rawasari.

Dijumpai di ruang kerjanya, Senin, (19/08/19), Kepala Desa Rawasari, Nana Sutisna membenarkan, bahwa anak asuhnya, beberapa hari yang lalu, melalui perjuangan yang melelahkan akhirnya bisa memboyong Trophy Piala Pertama ke Desa Rawasari.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari semua lapisan warga masyarakat, dan kerjasama tim yang sangat baik, Kesebelasan Desa Rawasari akhirnya menjadi juara Pertama mengharumkan nama Desa,” ujarnya.

Setelah sebelumnya, masih kata dia, dari pertandingan babak awal, Kesebelasan Rawasari berhasil menundukan kesebelasan lainnya. Hingga final tadi, Kesebelasan Desa Rawasari bisa mempersembahkan hasil kerja kerasnya, dengan menundukan Kesebelasan Kubang Kondang melalui adu pinalti. Dan akhirnya, bisa memboyong Trophy Piala Pertama.

“Tidak mudah menjadi juara pada Turnamen Sepak Bola kali ini. Karena, Kesebelasan lain juga permainannya sangat bagus. Namun itu yang saya tanamkan sejak awal kepada para pemain, terus berjuang, dan terus semangat,” paparnya.

Baca Juga : Polres Serang Kota Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga Kasemen

Lebih lanjut Kades Rawasari mengaku dirinya sudah sejak lama mencari bakat bakat baru di desanya. Setelah menyeleksi, membina dan terus melatih, alhamdulillah hasilnya nampak dan menjadi juara.

“Para pemain Kesebelasan Desa Rawasari, adalah hasil seleksi di tingkat desa. Karena sebetulnya, banyak bibit bibit baru yang perlu dilatih dan dibina. Dengan hasil sekarang, saya optimis, mereka bisa berlaga ditingkat yang lebih tinggi,” jelasnya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap warga masyarakat Desa Rawasari yang telah mendukung, membantu dan turut berpatisipasi, hingga Kesebelasan Desa Rawasari menjadi Juara. Semoga kedepannya, lebih banyak lagi warga yang berpotensi dan bisa berlaga serta mengharumkan nama Desa,” tutupnya.

Hasil informasi yang berhasil dihimpun, ada 11 Team Kesebelasan yang turut berlaga. Diantaranya, Sembilan Team Kesebelasan dari masing masing Desa, ada juga Team All Star, dan Team dari Instansi. (Do/m4n).

Tinggalkan Balasan