Kegiatan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Santo Gregorius, Kapolresta Tangerang Cek Pengamanan

0
3

Penabanten.com – Tangerang, Guna memastikan keamanan jemaat kegiatan ibadah Kenaikan Yesus Kristus, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono mengunjungi Gereja Santo Gregorius di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/5/2024).

Baktiar didampingi Wakapolresta Tangerang AKBP Agus Sugiyarso dan beberapa pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten.

Baktiar menerangkan, sebelum pelaksanaan kegiatan ibadah, telah dilakukan sterilisasi oleh Unit Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Banten bersama personel Satuan Pengamanan Objek Vital Polresta Tangerang.

“Sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan para jemaat. Tentu kami mohon maaf apabila ada ketidaknyamanan. Namun langkah ini untuk memastikan jemaat aman dan nyaman,” kata Baktiar.

Selain dengan sterilisasi, pengamanan juga dilakukan dengan melakukan patroli dan pengecekan di areal gereja. Kata Baktiar, situasi aman dan kondusif. Serta kegiatan ibadah berjalan dengan aman, lancar, dan khidmat.

Adapun pasukan pengamanan diantaranya berasal dari 5 personel Polsek Pasar Kemis, 14 personel Polresta Tangerang, 4 personel Koramil 11 Pasar Kemis, dan dibantu elemen masyarakat, serta pengamanan internal gereja.

Tinggalkan Balasan