Kecamatan Cisoka Raih Juara 1 Pemilihan Perempuan Inspiratif Kabupaten Tangerang 2022

0
63

Penabanten.com, Serang – Dalam rangka memberikan penghargaan dan memperkuat pengakuan partisipatif perempuan Kabupaten Tangerang yang telah melakukan, membangkitkan, mendorong, dan mengajak perempuan lainnya di sekelilingnya dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan dan anak, Pemerintah Kabupaten Tangerang menyelenggarakan pemilihan perempuan inspiratif tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2022.

Penyelenggaraan pemilihan perempuan inspiratif tingkat Kabupaten Tangerang dimulai sejak bulan Oktober dan puncaknya pada hari Selasa ( 6/12/2022 ) bertempat di Hotel Istana Nelayan Jati Uwung, Kota Tangerang.

Camat Cisoka, Encep Sahayat yang didampingi istri yang juga ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kecamatan Cisoka , Ny.Iis Riswi hadir mendampingi peserta utusan Kecamatan Cisoka pada acara puncak pemilihan perempuan inspiratif di hotel Istana Nelayan, Jati Uwung Kota Tangerang pada hari Selasa (6/12/2022).

Encep mengatakan bahwa perempuan inspiratif merupakan perempuan-perempuan yang telah berkiprah di masyarakat melalui kegiatan-kegiatan kesehatan dan lingkungan, pendidikan dan sosial budaya serta pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Tujuan pemilihan perempuan inspiratif adalah untuk memberikan penghargaan kepada perempuan inisiator pembangunan yang telah berkiprah untuk pembangunan, memberikan ruang berbagi pengetahuan dan pengalaman perempuan inspiratif yang telah dilakukan di masyarakat, menginspirasi perempuan lain untuk berbuat lebih banyak dalam masyarakat, serta mendokumentasikan dan mempublikasikan kisah inovasi perempuan inspiratif dalam hal membangun masyarakat ,” papar Camat Cisoka.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Cisoka, Ny.Iis Riswi mengatakan bahwa tahapan pemilihan perempuan inspiratif diawali dari seleksi administrasi, kemudian wawancara dan terakhir finalisfan puncak kegiatan.

“Alhamdulillah kader PKK Desa Selapajang sebagai peserta Kecamatan Cisoka yang bernama B.Riyanti atau Bunda Yona terpilih sebagai juara 1 untuk bidang pendidikan”, ujar Iis Riswi yang juga istri Camat Cisoka.

Tinggalkan Balasan