Kapolsek Cisoka Dengarkan Curhat Jum’at Warga Desa Sumurbandung

0
35

Penabanten.comCisoka, Kabupaten Tangerang, Jum’at Curhat bersama Kapolsek Cisoka Polresta Tangerang Sumantri, Spt, SH. MM yang di Laksankan Kantor Desa Sumurbandung kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Jum’at pagi 03/02/2023

Giat Jum’at Curhat bersama Kapolsek Cisoka AKP Eddy Sumantri, Spt, SH. MM, yang diwakili Kanti binmas Iptu Rawi

Turut Hadir dalam acara Kades Sumurbandung Ahmad Jajuli, SE Kanit Binmas Iptu Rawi, Bhabin Aipda Romdani, sekdes Sumurbandung Ahmad Masyudi

Tujuan kegiatan Kapolsek Cisoka Eddy Sumantri, Spt, SH, MM, yang diwakili kanit binmas melaksanakan kegiatan JUM’AT CURHAT bersama warga masyarakat desa Sumurbandung kecamatan Jayanti kabupaten Tangerang dalam Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Cisoka menjelaskan guna mendengarkan keluhan dari warga masyarakat secara langsung dan Kanit binmas juga memberikan himbauan Kamtibmas agar tetap menjaga kamtibmas di desa Sumur Bendung, dan Tidak Main Hakim sendiri apabila menemukan pelaku kejahatan, melaporkan kejadian sekecil apapun yang mengganggu kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Cisoka.

Beberapa pertanyaan dari warga antara lain :

  1. Bp. Romanata (ket. Rw. 06) berharap kepada pihak polsek/ binamas sering berkunjung ke para tokoh masyarakat.
  2. Bp. Sumarli (ket.Rw.03)
  • bagaimana caranya kalau ada warga baru/ pendatang yg tidak melaporkan kepada pak Rt.
  1. Bapak. Supriyadi (angg. BPD ds. Sumurbandung)
  • mohon diperjelas terkait isu/info tentang penculikan anak
  • Agar pak Rt/ Rw, sering sidak ke kontrakan utk himbau warganya.

Arahan/ jawaban kanit binmas :

Kanit binmas Iptu Rawi menjelaskan bahwa giat berkunjung atau menyambangi ke para tokoh sudah menjadi program Polri (Polsek cisoka, dan akan terus dimaksimalkan bersama 3 pilar dlm rangka memelihara kamtibmas yg aman dan kondusif.

  • Apabila ada warga baru/ pendatang pak ket. Rt setempat wajib mengingatkan sesuai norma norma yg ada sampaikan dengan ramah, bahwa tamu wajib lapor masih berlaku.
  • Terkait isu penculikan anak, warga tidak perluh resah itu hoaks, kita ambil hikmah nya, guna lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap anak anak, (melakukan pengawasan melekat).
  • para ketua Rt, harus menguasai wilayahnya masing-masing bila perlu melakukan sidak di lingkungannya.

Kehadiran Anggota Kepolisian khususnya Polsek Cisoka mendapat Respon yg baik dan Positif, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif. ( Riska)

Tinggalkan Balasan