Kades Pasir Bolang Nyatakan Siap Pertahankan Juara Umum MTQ Kecamatan Tigaraksa

0
65

Penabanten.comTigaraksa, Keberhasilan Kafilah Desa Pasir Bolang pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-12 Tingkat Kecamatan Tigaraksa menjadi Juara Umum dan mampu merebut piala bergilir dari Kafilah Desa Tapos Juara MTQ ke-11 tahun lalu nampaknya tak membuat Kepala Desa (Kades) Pasir Bolang dan jajarannya larut dengan eforia kemenangan bahkan ia nyatakan akan bekerja keras bersama pemerintahan desanya untuk terus mempertahankan predikat tersebut.

Pernyataan Kades Pasir Bolang Dadi disampaikan usai ia didaulat untuk maju ke podium utama MTQ kemarin malam (14/12/2022) menerima Piala Bergilir Juara umum dari Ketua LPTQ Kecamatan Tigaraksa KH. Halimi yang disaksikan Camat Tigaraksa dan unsur Muspika lainnya termasuk Kepala KUA Tigaraksa, Ketua MUI Tigaraksa, dan sejumlah tokoh ulama tokoh masyarakat Tigaraksa yang hadir.

“Kami bersyukur kehadirat Allah SWT atas ridhonya kafilah Pasir Bolang berhasil jadi juara umum, semoga membawa keberkahan bagi kita semua. Dan kami akan terus melakukan pembinaan sehingga dapat mempertahankan prestasi ini pada MTQ tahun berikutnya,” ujar Kades Dadi saat diwawancara tim media.

Diketahui sejak awal Kafilah Pasir bolang sudah diprediksi dapat meraih juara umum mengingat jumlah peserta yang ikut serta terbanyak yaitu 24 disusul Kafilah Keluraha Kaduagung 22 dan Kafilah Kelurahan Tigaraksa sebanyak 17 peserta, ternyata peringkat juara yang diumumkan Koordinator Dewan Hakim KH. Sanwani dan Pengawas Dewan Hakim H. Fahrurroji juga urutannya sama nomor 1 Desa Pasir Bolang nomor 2 Kelurahan Kaduagung dan Kelurahan Tigaraksa nomor urut 3.

Sementara Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos dalam kata sambutan sekaligus menutup acara menyampaikan apresiasi kepada Kafilah Desa Pasir Bolang yang berhasil merebut piala juara umum dari Kafilah Desa Tapos, dan ia juga mengucapkan selamat kepada semua kafilah yang berhasil mencapai prestasi di MTQ Tingkat Kecamatan Tigaraksa.

“Hikmah dari MTQ yang paling utama itu meningkatkan ukhuwah Islamiyyah dan juara itu nomor sekian, dan Kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan MTQ ini dan Insya Allah tahun berikutnya kita akan lebih baik lagi,” ucap Camat Hj. Rahyuni disambut tepuk tangan yang hadir. (***)

Tinggalkan Balasan