Desa Banjar Negara Bagikan Kartu Combo BPNT

0
308

Penabanten.com, Pandeglang – sejumlah 163 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga masyarakat Desa Banjar Negara Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang, Selasa, (07/07/19), menerima Kartu Combo Bantuan Pangan Non Tunai.

Pembagian Kartu Combo yang digelar di Kantor Desa Banjar Negara tersebut, dikoordinir oleh pendamping BPNT dan agen E-warung serta dihadiri oleh Kepala Desa Banjar Negara Cik Asan dan sejumlah Tokoh Masyarakat.

Ditemui di sela sela acara pembagian, Kepala Desa Banjar Negara Cik Asan mengatakan, pembagian Kartu Combo tersebut, diserahkan langsung oleh pihak Bank BTN kepada masing masing KPM.

Baca Juga : Peringati Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, Polda Banten Gelar Syukuran dan Potong Tumpeng

“Pembagian Kartu Combo BPNT sebanyak 163 kartu ini, dibagikan untuk KPM warga masyarakat Desa Banjar Negara. Hanya saja, kami menyayangkan, program BPNT ini, nampaknya tidak mengambil data yang baru, melainkan data lama,” ungkapnya.

Padahal, lanjutnya, data lama itu tidak akan sama dengan kondisi sekarang. Ada KPM yang seharusnya layak mendapatkan Kartu BPNT, ini malah tidak mendapatkan, demikian sebaliknya.

“Saya berharap, nanti kedepannya, harus ada validasi data ulang, biar saya sebagai Kepala Desa tidak di komplain oleh warga. Memang, program ini adalah program Pemerintah Pusat, melalui Dinas Sosial yang bekerjasama dengan Bank BTN dan dikoordinir oleh Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dan Agen BPNT di masing masing wilayah. Namun, kami meminta, ada kordinasi dahulu dengan pihak desa untuk dilakukan validasi data. Jangan seperti sekarang ini, sebanyak 163 KPM ini, ternyata merupakan data hasil validasi data tahun 2017,” harapnya. (Rik/M4n).

Tinggalkan Balasan