Dandim 0623/Cilegon Bersama Forpimda Meninjau Langsung Terbakar di KMP ROYCE 1 Merak

0
65

Penabanten.com, Cilegon – Dandim 0623/Cilegon bersama Danlanal Banten dampingi Walikota Cilegon dan Sekda Provinsi Banten meninjau langsung terjadinya kendaraan yang terbakar di KMP ROYCE 1.

Salah satu kendaraan yang berada di KMP ROYCE 1 Milik PT DLB terbakar pada Sabtu (6/5) sekitar jam 15.45 WIB saat berlayar dari Merak menuju Bakauheni, Lampung.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0623/Cilegon saat meninjau langsung ke lokasi KMP ROYCE 1.

Komandan Kodim 0623/Cilegon mengatakan bahwa PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi bahwa telah terjadi kebakaran di KMP ROYCE 1 milik PT DLB pada Sabtu (6/5) sekitar jam 15.45 WIB saat pelayaran dari Merak menuju Bakauheni, Lampung.

Dandim 0623/Cilegon menjelaskan, sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak, salah satu kendaraan di dalam kapal mengalami kebakaran.

“Namun saat ini api telah dapat dipadamkan. Rencananya KMP ROYCE 1 akan disandarkan dan dievakuasi di Merak.”Ungkapnya.

Tim ASDP, BPTD, Basarnas dan instansi terkait telah berkoordinasi untuk segera mengondisikan kapal sandar di Merak dan dapat segera melakukan evakuasi kepada seluruh penumpang..

“Saat ini Basarnas dan Tim gabungan sedang fokus untuk evakuasi seluruh penumpqng, sementara kita tunggu informasi lebih lanjut,” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan