Damkar Kabupaten Serang Atraksi Air Pelangi

0
310

Penabanten.com, Serang – Pemerintah Kabupaten Serang menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 57 tingkat Kabupaten Serang. Perayaan ulang tahun dilaksanakan di halaman Pendopo Bupati Serang, Senin (8/4/2019).

Perayaan berlangsung sederhana, tetapi meraih. Kekaguman peserta yang hadir terlihat saat para personel Damkar melakukan atraksi. Terutama saat empat mobil Damkar melakukan antraksi air pelangi yang disemburkan ke udara. Suara sirine mobil damkar, menambah kemeriahan.

Hadir langsung selaku pemimpin upacara, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah didampingi Wakil Bupati Pandji Tirtayasa. Tatu tidak bisa menahan senyum kebanggaan melihat para personel Damkar saat melakukan traksi. Tepuk tangan pun riuh di halaman Pendopo Bupati Serang.

Kepala Badan Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nana Sukmana Kusuma mengatakan, kesiapsiagaan dan kecepatan personel Damkar Kabupaten Serang dalam menangani musibah kebakaran, telah mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bahkan, kata dia, Damkar BPBD Kabupaten Serang menjadi pilot project dalam standar pelayanan masyarakat, dalam kategori respons time. “Kecepatan kami di Damkar Kabupaten Serang dalam menangani musibah kebakaran, sudah teruji dan mendapat apresiasi dari Kemendagri,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Serang Berikan Motor untuk 114 Pendamping PKH

Saat ini, BPBD Kabupaten Serang memiliki 10 kendaraan pemadam kebakaran, dengan diantaranya 2 mobil water rescue. Untuk mendekatkan pelayanan, tahun 2018 telah dibangun Pos Damkar di Kecamatan Petir dan Kecamatan Anyer. “Tahun in, kita bangun Pos Damkar di Kecamatan Kragilan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Serang mengucapkan terima atas pengabdian anggoat Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas. “Kami berharap, ke depan semakin profesional dan solid dalam mengemban tugas-tugas, terutama memberikan perlindungan dan ketertiban kepada masyarakat,” ujarnya.(Red)

Tinggalkan Balasan