Ciptakan Situasi Kamtibmas Dengan Aktifkan Pos Kamling Bersama Warga dan Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja Polresta Tangerang

0
6

Penabanten.comTangerang, Guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah Polsek Balaraja, Polresta Tangerang Polda Banten melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan patroli dan kontrol pos kamling pada malam hari. Kontrol pos kamling dilakukan oleh Ikrar, menyambangi warga ronda malam di pos kamling kampung Pabuaran Rt. 03/04 Desa Gembong kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang,” minggu (20/02/2022),,” Dini hari”.

Sambang yang di lakukan oleh Aipda Ikrar Dinata Polsek Balaraja memberikan motivasi dan perhatian bahwa jaga kampung yang di lakukan masyarakat adalah kegiatan positif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan.”tutur Ikrar…”

Kapolsek Balaraja Hery Fitriyono. SHH, menyampaikan, memerintahkan jajaran di bawahnya untuk mengaktifkan Kembali pos Kamling yang ada di lingkungan Desa maupun kelurahan untuk bersama sama meciptakan lingkungan yang aman dan kondusif serta sebagai dekteksi dini potensi gangguan kamtibmas yang ada di wilayahnya.

Selain sebagai sarana menjaga keamanan lingkungan, pos kamling sebagai wadah tatap muka antar warga dan menjalin silahturahmi, dengan kegiatan pos kamling banyak informasi yang di dapat serta menumbuhkan kebersamaan antar masyarakat.

Dalam upaya untuk mencegah  kejahatan menghidupkan kembali kegiatan siskamling, agar tercipta keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa dan kelurahan,” tutur Kapolsek.

Tinggalkan Balasan