Camat Cisoka “MUI Berperan Membimbing, Menuntun, Membina, Mengayomi, dan Menjaga Aqidah Umat Islam”

0
7

Penabanten.comCisoka, Kabupaten Tangerang, Dalam upaya sinergitas umaro dengan ulama melalui Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) , Pemerintah Kecamatan Cisoka menyelenggarakan kegiatan “sinergitas peran MUI Kecamatan Cisoka” di Hotel ARRA Lembah Pinus Ciloto, Cianjur pada hari Selasa (24/01/2023).

Kegiatan di ikuti oleh seluruh pengurus MUI Kecamatan, MUI Desa se-Kecamatan Cisoka, Sekretaris Kecamatan Cisoka, dan para Kepala Seksi serta Kepala Sub Bagaian Kecamatan Cisoka, juga dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) , Ketua MUI Kabupaten Tangerang, K.H. Mohamad Ues Nawawi dan Sekretaris Umum MUI Kabupaten Tangerang, K.H. Nur Alam.

Camat Cisoka, Encep Sahayat dalam paparannya mengucapkan terimakasih kepada ketua dan segenap pengurus MUI Kecamatan Cisoka, MUI Desa se-Kecamatan Cisoka, para kyai, ulama, zu’ama, para ustadz dan ustadzah, para cendekiawan muslim, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Cisoka yang telah bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Cisoka, instansi, organisasi dan unsur lainnya dalam membimbing, membina dan mengayomi umat Islam.

“MUI di Kecamatan Cisoka memiliki peran yang penting dan strategis dalam membimbing, membina, mengayomi umat, pelayan umat, penuntun umat, dan penjaga aqidah umat,” papar Encep

Encep juga memaparkan bahwa MUI berperan dalam memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat Islam dalam mewujudkan kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang diridhoi Allah SWT, memberikan nasihat dan fatwa terhadap persoalan kemasyarakatan dan keagamaan kepada pemerintah dan masyarakat, melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan ukhwuwah Islamiyah dan kerukunan antar umat beragama dalam memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa. ( Riska)

Tinggalkan Balasan