Camat Cisoka “Jaga Tradisi Lestarikan Seni Budaya Nusantara”

0
20

Penabanten.comCisoka, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulamana (MWCNU) Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Banten, menggelar acara peresmian sanggar seni budaya sekaligus pelantikan pengurus Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (LESBUMI) Kecamatan Cisoka, pada Kamis malam (28/4/2022) bertempat di Majelis Yatim Dhuafa Janur Sejahtera, Jl.Ciawi- Rabak, Kp.Janur RT 12/3 Desa Bojongloa Kecamatan Cisoka.

Acara peresmian sanggar seni budaya dan pelantikan pengurus LESBUMI juga dimeriahkan oleh pentas seni pencaksilat Pagar Nusa, seni debus Banten, seni hadroh Ma Ya Dha Baitussalam dan seni akustik.

” Nahdlatul Ulama (NU) memiliki beberapa lembaga, salah satunya LESBUMI sebagai lembaga kebudayaan yang menghimpun berbagai cabang seni dan penggiat seni serta ulama yang memiliki latar belakang seni,” ucap Ustadz Sururi, ketua MWCNU Kecamatan Cisoka.

Rois Suriah MWCNU Kecamatan Cisoka, Ustadz Taufik mengatakan bahwa hidup tanpa seni itu kaku. Seni itu sebuah keindahan, hal-hal yang halus dan magis. Seni dalam hidup adalah keseimbangan.

” Agama bukan hanya ritual, bukan hanya simbol, bukan hanya formal. Agama sebagai cahaya kehidupan yang harus menyinari ummatnya sepanjang hidupnya.Seni dan budaya merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan diri dalam mewujudkan kecintaan kepada Allah,” ujar Ustadz Taufik.

Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp. mengapresiasi acara peresmian sanggar seni budaya dan pelantikan pengurus LESBUMI Kecamatan Cisoka.

” Kami menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara peresmian sanggar seni budaya sekaligus pelantikan pengurus LESBUMI MWCNU Kecamatan Cisoka. Mami berharap LESBUMI dapat menjaga tradisi dan mrlestarikan seni budaya nusantara, pungkas Encep Sahayat.

Ada pun ketua pengurus LESBUMI Kecamatan Cisoka yang dilantik adalah Mulyadi yang juga sebagai Sekretaris Desa Bojongloa. ( Tim MCC/Riska)

Tinggalkan Balasan