Camat Cisoka Berikan Pembinaan Kepada Pengurus dan Kader PKK

0
55

Penabanten.com – Dalam upaya menumbuhkan inovasi dan penguatan kelembagaan serta pengelolaan administrasi dan sistem informasi manajemen ( SIM) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( PKK) dalam melaksanakan 10 ( sepuluh) program pokok PKK, Camat Cisoka memberikan pembinaan kepada pengurus dan kader PKK.

Pembinaan diikuti oleh seluruh pengurus dan kader PKK Kecamatan Cisoka dan Ketua serta sekretaris TP PKK desa se-Kecamatan Cisoka. Hadir pula Sekretaris Kecamatan dan Kepala Seksi serta Kepala Sub Bagian pada pemerintah Kecamatan Cisoka.

Camat Cisoka, yang juga sebagai ketua Pembina TP PKK Kecamatan Cisoka, Encep Sahayat memaparkan bahwa gerakan PKK merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari, oleh dan untuk maayarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri,kesetaraan dan keadilan gender, serta memiliki kesadaran hukum dan lingkungan.

“Pembinaan ini dimaksudkan agar para penguris dan kader PKK kecamatan, desa, dusun, RW, RT dan kelompok dasawisma memiliki informasi kebijakan kelembagaan, program dan administrasi secara operasional, teridentifikasinya masalah dan hambatan yang menjadi kendala secara keseluruhan dan terkoordinasinya program PKK secara terpadu pada setiap tingkatan,” ujar Encep.

Tinggalkan Balasan