Camat Cisoka Adakan Giat Pra Musrenbang Tingkat Kecamatan

0
41

Penabanten.comCisoka, Kabupaten Tangerang, Pelaksanaan kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan adalah salah satu tujuannya adalah untuk mensinkronkan dan meletakkan program kegiatan yang prioritas dan tepat sasaran.

Hari ini, bertempat di ruang rapat Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang telah dilaksanakan Pra Musrenbang Kecamatan Cisoka yang dihadiri oleh seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Cisoka.

Pelaksanaan Pra Musrenbang tersebut di pimpin dan dibuka langsung oleh Encep Sahayat.Spdm.,KP, camat Cisoka, dengan didampingi Sekretaris Kecamatan (Kurnia), Jajang Suryana (Kasi Ekbang) dan seluruh kepala desa Se-Kecamatan Cisoka diantaranya, Kades Bojong Loa Jusepta, Kades Cisoka Rudi, Selapajang Nur Fakih, Kades Cibugel Sudarwan, Kades Karang Harja Hj.Aliyah, Kades Suka Tani Hj.Uum, Kades Cempaka Perus, Kades Caringin Agus Pardi, Kades Carenang Eris Risharyadi SE dan Kades Jeungjing Nur Laella.

Adapun agenda dari penyelenggaraan Pra Musrenbang ini adalah menetapkan bersama-sama rancangan prioritas kecamatan Cisoka berdasarkan usulan-usulan prioritas dari musrenbang Desa/Kelurahan yang diselenggarakan di kantor bersama kecamatan Cisoka ucap Encep Sahayat seusai pelaksanaan kegiatan tersebut, pada Rabu (1/2/2023).

Usulan kegiatan yang nantinya dianggap sebagai prioritas pembangunan bisa dalam wujud fisik maupun non fisik seperti pemberdayaan masyarakat dan ekonomi, jelasnya.

Usulan pembangunan maupun usulan pemberdayaan masyarakat dan ekonomi untuk memprioritaskan jumlah pemanfaat, dan juga dampak ekonomi, kesiapan untuk pemulihan ekonomi dan sosial pasca Pandemi Covid – 19, ucapnya.

Alhamdulillah hari ini telah terlaksana Pra Musrenbang, dengan menerima usulan yang sudah ada panduannya sehingga mencakup yang menjadi skala prioritas. dari terbagi 40% Insfratruktur, 30% Peningkatan Sumberdaya Manusia, 30% pengembangan dan pemulihan ekonomi masyarakat, jelasnya.

Usulan-usulan dilanjutkan yang akan diajukan ini sesuai dengan Visi Misi dari Kabupaten Tangerang sehingga nantinya diharapkan program dari Pemerintah Desa di wilayah kecamatan Cisoka akan sejalan dengan program dari Pemerintahan Kabupaten sehingga visi Kabupaten Tangerang dapat tercapai lebih Gemilang.

Hari ini baru Pra Musrenbang, jadi usulan-usulan kegiatan tersebut harus di entry ke dalam system e-planning Kabupaten Tangerang dan proses berikutnya akan dilakukan melalui system E-planning yang akan disusun diajukan sebagai bahan materi dalam Musrenbang Kecamatan Cisoka untuk Perencanaan tahun 2024 nantinya.

Dan harapannya semoga apa yang kita usulkan untuk pembangunan dari sepuluh desa yang ada dapat tercapai tanpa ada hambatan, karena ini menyangkut kepentingan Masyarakat, pungkasnya. ( sumber Dewo/Ris)

Tinggalkan Balasan