Biddokkes Polda Banten Sosialisasikan Covid-19 dan Vaksin Kepada Personel Polda Banten

0
46

Penabanten.comSerang, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten menggelar sosialisasi Covid-19 Dan Vaksinnya kepada 6 Satker Personel Polda Banten.

Sosialisasi ini dilakukan oleh tim personel Biddokkes Polda Banten dengan menerapkan protokol kesehatan dan disampaikan dengan metode Table Disscussion di Ruang Rapat Itwasda Polda Banten, Kamis (3/12/2020)

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kombes Pol dr. I Gusti gede m. Andika menyampaikan bahwa sosialisasi ini dapat memberikan informasi tentang virus COVID-19 baik pencegahan dan Vaksinnya ,serta memberikan manfaat pengetahuan langsung bagi personel Polda Banten

“Seperti kita ketahui bersama sudah puluhan orang di Indonesia terjangkit, berarti virus corona ini sangat cepat menyebar,” ujar Andika.

Andika menjelaskan Untuk antisipasi penyebaran virus tersebut perlu diberikan pemahaman cara pencegahannya sehingga nanti bisa disampaikan ke kekeluarga dan masyarakat.

“Perlu pemahaman agar yang disampaikan bisa diteruskan ke keluarga dan masyarakat,” ujar Andika.

Sementara itu kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan sosialisasi ini sangat baik karena biddokkes mempunyai fungsi sebagai pengemban kesehatan di lingkungan Polri, dan bagian dalam mendukung dan menjamin kesehatan seluruh personel maupun ASN Polri.

“Di Polri ada banyak bagian dan uraian tugas. Kami di Biddokkes punya fungsi untuk menjaga kesehatan seluruh anggota demi pengabdian kepada masyarakat,” kata edy Sumardi.

Edy sumardi mengatakan mewabahnya virus COVID-19 memang membuat sejumlah pihak cemas. Namun, dirinya tetap optimistis jika tim kesehatan di Indonesia akan bekerja maksimal, begitu juga dengan kesadaran dari setiap individu untuk berperilaku hidup bersih.

“”Di masa pandemi Covid-19 ini, saya menghimbau kepada personel dan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan menjaga jarak. Supaya kita terhindar dari penularan virus Covid-19 ini. “Tutup Edy Sumardi. (Bidhumas) Riska

Tinggalkan Balasan