Babinsa Panongan-Kodim Tigaraksa Ngopi(Ngobrol Penuh Inspirasi) Bareng Masyarakat

0
7

Penabanten.comPanongan, Serma Eko Babinsa Ciakar Koramil 14/Panongan-Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan Ngopi (Ngombrol Penuh Inspirasi) dengan komponen masyarakat di Rt 02/02 Desa Ciakar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Jumat (20/01/2023).

Ngopi bareng ini merupakan salah satu metode dari Babinsa untuk melaksanakan komunikasi sosial (komsos) untuk menjaga kedekatan TNI dengan Rakyat.

Selain itu, kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa setiap hari di wilayah binaan.

Serma eko mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan masyarakat dan wilayah, agar terbentuknya jaring komunikasi yg baik antara Babinsa dengan masyarakat.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Dihubungi terpisah, Danramil 14/Panongan menyampaikan, “Apapun yang terjadi di wilayah binaan, tentunya seorang Babinsa harus dapat mengetahui dan mengerti duduk persoalannya dengan baik. Sehingga segala bentuk permasalahan dapat segera terselesaikan dengan baik.” Ujar Danramil.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Tinggalkan Balasan