Aksi Warga Cideng Kresek, Tolak Pembangunan MCK di Pemakaman Umum

0
182

Penabanten.com, Tangerang – Warga Kampung Cideng Rt 11 Rw 04 Desa Kresek kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang mengadakan aksi penolakan MCK yang di bangun di tanah pemakaman umum yang di wakaf kan. Sabtu 07/11/2020

Ibu Apri selaku warga yang melakukan aksi agar pembangunan MCK tersebut tidak di bangun di tempat pemakaman umum, karena di samping MCK ini, ada kuburan orang tua saya. Dan di bawah bangunan mck ini juga ada kuburan” Ungkap apri

Sementara Abdul selaku anggota BPD desa kresek Saat di konfirmasi mengatakan, “sebelumnya tidak ada musyawarah dan pemberitahuan kepada masyarakat,sehingga masyarakat menolak adanya mck ini, dan jika diteruskan warga akan menyegel.”

Tajuddin selaku rt mengatakan,
” dibelakang bangunan mck ini ada kuburan bibinya ma’ruf amin dan keluarganya.”

Di tempat terpisah pelaksana Haji Sibro mengatakan,
” siapa tahu ada yang mengganti bangunan, mudah-mudahan bapak rt mau mengganti bangunan yang sudah berdiri sekitar 70%, sebab awalnya bapak rt yang mengizinkan.”

“yang pasti kita tidak akan membangun jika tidak mendapatkan izin dari seseorang, kita sebagai pelaksana berusaha agar tidak merugikan APBD, harus tetap berjalan.”ucapnya.

” lanjutnya kalau dinas perumahan, kawasan dan pemukiman (perkim), sudah survey lokasi dan ketemu dengan bapak rt, dan bapak suryadi selaku ustad, ditunjuk untuk sebagai penanggung jawab.”ucapnya.

” saya sudah musyawarah dengan kepala desa dan pemuda, dan kepala desa pun tidak mempermasalahkan, tetapi setelah kepala desa pulang, saya ditarik pemuda, intinya ada yang tidak senang, karena disini ada banyak kubu – kubu.”ucapnya.

” nilai APBD provinsi ini sebesar seratus lima puluh juta (150,000,000) dan dipotong 12% untuk dinas ,sampai empat pintu.”ucapnya.

Saat awak media menayakan orang dari dinas perkim yang di lapangan, haji sibro enggan menyebutkan namanya, .(maulana)

Tinggalkan Balasan