AKBP Candra Sasongko Resmi Pegang Tongkat Komando Kapolres Serang

0
22

Penabanten.com, Serang – AKBP Candra Sasongko resmi memegang tongkat komando Kapolres Serang setelah dilantik Kapolda Banten Irjen Abdul Karim di ruang perjamuan Mapolda Banten, Senin (29/1/2024).

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2005 ini menggantikan AKBP Wiwin Setiawan yang mendapat promosi jabatan sebagai Wadirreskrimsus Polda Banten.

Sementara sebelum dilantik, AKBP Candra Sasongko menjabat Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Banten dan merupakan alumni Akpol 2005.

Kapolda mengatakan bahwa serahterima jabatan Kapolres Serang merupakan tindak lanjut dari surat telegram Kapolri Nomor ST/171/I/KEP./2024, tertanggal 23 Januari 2024.

Kapolda menjelaskan rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa dilakukan di institusi kepolisian. Selain sebagai penyegaran organisasi, kata Kapolda, mutasi dan rotasi juga sebagai bentuk promosi jabatan.

“Kepada pejabat yang dilantik saya ucapkan selamat dan segera memahami dan mengembangkan inovasi tugas pokok yang diembannya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolda. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here