50 Anggota DPRD Pandeglang Resmi Dilantik

0
438

Penabanten.com, Pandeglang – sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang yang terpilih pada Pileg 2019 yang lalu, Senin, (26/08/19), resmi dilantik. Adapun kepemimpinan pada lembaga institusi pengemban aspirasi rakyat ini, mengalami perubahan. Wawan Gunawan dari fraksi Golkar yang sebelumnya menjabat Ketua Dewan, kini menjabat sebagai Wakil Ketua. Sementara, Ketua Dewan di jabat sementara oleh TB. Udi Juhdi dari fraksi Gerindra.

Pada acara pelantikan itu, turut juga di hadiri oleh Ketua DPRD Wawan Gunawan, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, Sekda Pandeglang, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, serta sejumlah Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Pandeglang. Sementara, pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pandeglang, As’ad Rahim Lubis.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Pandeglang terpilih masa bakti 2019 – 2024.

“Saya, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang, mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang masa bakti 2019 – 2024. Semoga, selalu amanah mengemban tugas sebagai wakil rakyat, dan dapat bersinergi dengan seluruh jajaran Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Sementara, soal perubahan jebatan Ketua Dewan masa bakti 2019 – 2024, dikatakan Sekwan DPRD Pandeglang, Entis Sutisna, ketika membacakan putusan jabatan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Pandeglang. Dalam Surat Keputusan sementara tersebut, jabatan Ketua Dewan di jabat oleh Tb. Udi Zuhdi dari Fraksi Gerindra. Sementara, jabatan Wakil Ketua dijabat oleh Wawan Gunawan dari Fraksi Golkar.

Baca Juga : Bupati Serang Raih Baznas Award 2019

“Berdasarkan hasil keputusan dan peraihan kursi terbanyak, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang dari Partai Gerindra, yakni, Tb. Udi Zuhdi. Dan jabatan Wakil Ketua, dari Partai Golkar, Wawan Gunawan,” ucap Entis usai membacakan SK jabatan pimpinan DPRD Pandeglang.

Dijumpai disela sela prosesi pelantikan, Ketua DPRD Pandeglang sementara, Tb. Udi Zuhdi mengatakan, jabatan Ketua DPRD yang kini di embannya, merupakan amanah yang harus di jalankan dengan sebaik – baiknya. Harapannya, jabatan Ketua DPRD Pandeglang, secepatnya ditetapkan Ketua DPRD definitif.

“Jabatan adalah amanah yang harus dijalankan. Mudah – mudahan saya dapat mengemban amanah ini dengan sebaik baiknya,” ujarnya. (Yung/Risman).

Tinggalkan Balasan