Wakil Ketua DPRD Banten, Apresiasi perjuangan Kaum Perempuan dan Para Ibu ditengah Situasi Pandemi Covid-19

0
11

Penabanten.com, Serang – Wakil Ketua DPRD Banten, H. Budi Prajogo menghadiri Peringatan hari Kartini Tahun 2022 bertempat di Pendopo Gubernur Banten pada Kamis (21/04/22).

Turut hadir Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah Banten, Al Muktabar, Kepala DP3AKKB Provinsi Banten, Hj. Sitj Ma’ani Nina,
Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten, Hj. Adde Rosi Khoerunnisa beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Andika Hazrumy selaku Wakil Gubernur Banten menuturkan, ia mewakili Pemerintah Provinsi Banten mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan peringatan hari kartini ini sebagai momentum apresiasi terhadap kaum perempuan dan para ibu ditengah Pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Andika menjelaskan bahwa berdasarkan data, bahwa jumlah tenaga kesehatan lebih banyak terdiri dari kaum ibu dan perempuan. Oleh karena itu apresiasi ini diberikan karena perjuangan kaum ibu dan perempuan yang menjadi garda terdepan dalam antisipasi dan juga dalam pengendalian suasana pandemi covid yang sangat signifikan.

“dalam memperingati hari kartini ini, kita jadikan memontum untuk mengapresiasi kaum ibu dan perempuan ditengah pandemi covid-19, mengapa apresiasi karena ditengah pandemi ini perjuangan kaum ibu dan kaum perempuan menjadi garda terdepan dalam antisipasi danjuga mengendalikan suasana pandmei covid sangat signifikan terlebih berdasarkan data juga diketahui bahwa jumlah tenaga kesehatan lebih banyak terdiri adalah kaum ibu dan perempuan,” jelasnya.


Selaras dengan itu, Wakil Ketua DPRD Banten, H. Budi Prajogo juga menyampaikan bahwa peringatan hari kartini ini merupakan hari dimana kita memberikan apresiasi kepada perempuan dan para ibu yang telah bekerja keras menghadapi pandemi. Selain itu Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menuturkan harapannya, ia berharap supaya kaum perempuan dan kaum ibu bisa lebih menguatkan peran dalam pembangunan di Provinsi Banten sejalan dengan apa yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Banten.

“Hari Kartini ini menjadi hari dimana kita memberikan apresiasi untuk para perempuan dan kaum ibu yang sudah bekerja keras menghadapi pandemi. Saya juga berharap perempuan dan kaum ibu bisa lebih menguatkan peran dalam pembangunan di Provinsi Banten sejalan dengan apa yang sudah ditetapkan Pemprov Banten,” ujarnya.

(Yuni/Bid.Infopub&dok)

Tinggalkan Balasan