Tingkatkan Keimanan, Warga Kampung Ciruas Kulon Memperingati Acara Isra Mi’Raj

0
19

Penabanten.com, Serang – Dengan mewujudkan Desa Ranjeng yang religius dan agamis serta meningkatkan keimanan, Masyarakat Ciruas Kulon memperingati Isro mi’raj Nabi Muhammad Saw 1444, acara yang sederhana digelar di Masolah Baitul mukmin Kp. Ciruas Kulon RT 07, RW 03, DS Ranjeng Kecamatan Ciruas Serang.

Acara yang dihadiri Kepala Desa Ranjeng Sapta Mulyana,S.Hum, pada kesempatan tersebut menyampaikan 3 program Desa Ranjeng, Selama dirinya menjabat Kepala Desa.

Kepala Desa Ranjeng Sapta dalam sambutannya memaparkan 3 program Desa yaitu,
Insentif guru ngaji
Santunan yatim piatu
Santunan kematian, dan pembangunan masolah yang hasilnya dari tanah bengkok yang di amanah untuk masyarakat Desa Ranjeng.

Kemudian menurutnya, peringatan Isro Mi’raj ini merupakan pembinaan kehidupan beragama dan pembangunan nilai luhur kebangsaan yang sangat diperlukan oleh masyarakat muslim.

Lanjut Sapta, dengan kuatnya pembangunan kehidupan beragama dapat memberi nilai tambah dalam mendorong gerak pembangunan secara menyeluruh, sehingga dapat terbentuknya sumber daya manusia yang berkualitas

“Oleh karena itu dengan terbentuknya sumber daya manusia yang berkualitas, dapat melaksanakan kerukunan hidup beragama di lingkungan masyarakat seperti kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama, serta dengan Pemerintah alhamdulillah berjalan dengan harmonis sehingga dapat memperkokoh persatuan”.

“Dengan begitu saya sangat mendukung dan apresiasi kegiatan kegiatan positif di mana kegiatan tersebut mendorong untuk kemajuan Desa“ ujarnya

Tinggalkan Balasan