Sterilisasi Gereja Santo Gregorius Agung Jelang Kenaikan Isa Almasih

0
6

Penabanten.com РPASAR KEMIS,  Kapolsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten AKP Ucu Nuryandi, SH beserta petugas gereja mendampingi pelaksanaan sterilisasi oleh tim Jibom Polda Banten di Gereja Santo Gregorius Agung, Jl. Puri Agung Permai Kp. Jambu Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis, Kamis, 09 Mei 2024.

Pelaksanaan sterilisasi ini dilakukan sebagai antisipasi penyusupan teroris dan gangguan kamtibmas di gereja wilayah Pasar Kemis menjelang pelaksanaan hari Kenaikan Isa Almasih 2024.

Sterilisasi dilakukan ke sejumlah titik baik di halaman maupun di dalam Gereja. Seluruh bangku, WC, Mimbar utama, toren air, kamar mandi, sound sistem dan ruangan tak luput diperiksa dengan metal detector. Bahkan seluruh bagian halaman dan tempat parkir juga disterilisasi.

Selain itu, petugas gereja juga berperan aktif dalam pelaksanaan sterilisasi ini. Mereka membantu dengan memberikan informasi mengenai jadwal ibadah dan kegiatan yang biasa dilakukan di gereja, serta melaporkan setiap hal yang mencurigakan ke Polsek Pasar Kemis.

Menurut Kapolsek Pasar Kemis, tujuan dilakukannya pengecekan dan sterilisasi gereja adalah untuk memastikan agar pada perayaan kenaikan Isa Almasih nantinya bisa berlangsung aman damai dan kondusif. Kami berkomitmen untuk melindungi dan menjaga keamanan semua warga yang akan menghadiri perayaan tersebut,” ujar Kapolsek Pasar Kemis.

Tinggalkan Balasan