Rakernas II IWO-I.
Tahun 2025 IWO-I Sudah Terverifikasi Dewan Pers

0
12

Penabanten.com, Serang – DPP Ikatan Wartawan Online Indonesia menggelar kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke II di kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung (06/05/2024).

Rakernas II yang dilaksanakan disalah satu hotel tersebut digelar selama 2 hari hingga 7 Mei 2024.

Sebelum pembukaan Rakernas II, terlebih dahulu digelar prosesi pelantikan pengurus DPD IWO-I Kabupaten Pringsewu.

Ketua Umum IWO Indonesia NR Icang Rahardian, SH, MH dalam sambutannya membuka Rakernas II dan pelantikan pengurus DPD IWO-I Kabupaten Pringsewu menyampaikan amanat, agar Rakernas dapat menghasilkan keputusan yang membangun kemajuan bagi organisasi IWO-I pada umumnya dan bangsa dan negara pada khususnya.

Icang juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pengurus DPW, DPD dan jajarannya yang telah menghadiri acara Rakernas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPW dan DPD yang telah datang dari jauh untuk menghadiri kegiatan ini.
Ucapan terima kasihnya juga di sampaikan kepada Pj. Bupati Pringsewu dan seluruh jajaran SKPD yang hadir.
Semoga apa yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat bagi kita semua.” Ujarnya.

Seperti yang disampaikan Icang, bahwa salah satu tugas pokok organisasi profesi jurnalist diantaranya adalah ikut serta mencerdaskan bangsa, mendidik, membina dan membela.

Icang mengungkapkan, dilaksanakannya Rakernas di kabupaten Pringsewu ini adalah, menurut analisis dan grafik yang dilakukan oleh DPP IWO-I bahwa, 2 diantara 10 provinsi yang ada provinsi Lampung adalah yang terbesar yang nantinya akan dijadikan duta atau perwakilan dalam verifikasi Dewan Pers.

Diakui oleh Icang, dirinya telah berkomunikasi dan berkoordinasi inyens dengan sahabat Dewan Pers, bahwa pada tahun 2025 mendatang, organisasi profesi wartawan IWO Indonesia akan menjadi salah satu konstituen Dewan Pers yang terverifikasi.

Nantinya pada bulan Agustus tahun 2025 bersamaan dengan upacara nasional 17 Agustus yang dipimpin Presiden RI IWO Indonesia akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan IWO-Indonesia Tower di Penajam Pasir Utara Kaltim.

“Inshaa Allah nantinya IWO Indonesia telah menjadi organisasi profesi yang sudah terverifikasi Dewan Pers,” ungkapnya

“Kepada para sahabat jurnalis, mohon doa dan dukungannya, hari ini kita akan melaksanakan Rakernas ke II IWO Indonesia, yang akan memutuskan tentang kode etik jurnalis, AD ART dan menentukan program-program satu tahun kedepan.” Tandasnya.

Dewan redaksi

Tinggalkan Balasan