Pj Bupati Tangerang Kunjungi Manajemen PT Stanley

0
5

Penabanten.com – TANGERANG, Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengunjungi PT Indonesia Stanley Electric di Jalan Milenium Raya Desa Peusar Kecamatan Panongan, Selasa (14/5/24).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Andi Ony mengatakan kunjungannya dalam rangka melihat sejauh mana inovasi dan terobosan yang dilakukan PT Stanley sehingga dapat terus berkembang menjadi perusahaan yang mampu terus bertahan dan menyerap cukup banyak pekerja.

“Saya dapat laporan dari Kadisnaker bahwa di sini sejak 2023 sampai sekarang, jumlah karyawannya cukup banyak sekitar 2.300 orang dan tidak ada PHK. Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi saya, paling tidak bisa membantu perekonomian masyarakat,” ungkap Pj Bupati Andi Ony.

Menurut dia, indeks pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang mencapai sekitar 5,18%, berada di atas rata-rata nasional yang mencapai sekitar 5,11%. Untuk itu, dia berharap terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh PT Stanley bisa dijadikan contoh bagi perusahaan lainnya di Kabupaten Tangerang untuk dapat terus berkembang dan menyokong pertumbuhan investasi Penyertaan Modal Nasional (PMN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) di Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap, semoga semangat berusaha dan terobosan yang dilakukan PT Stanley ini bisa dijadikan bagi perusahaan lainnya sehingga bisa terus berkembang ke depan dan mampu menyumbang peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah dan khususnya penyerapan tenaga kerja,” katanya.

Dia berharap hubungan industrial yang telah terjalin baik antara pemerintah, pengusaha dan pekerja bisa terus dijaga dan dipupuk dalam rangka menciptakan iklim investasi yang kondusif dan harmonis Sementara itu, perwakilan PT Stanley Suwanto yang menerima kunjungan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kunjungan Pj Bupati Tangerang ke PT Stanley.

“Ini merupakan kunjungan pertama selaku Bupati Tangerang datang ke perusahaan kami di sini. Dengan segala hormat, mohon maaf atas segala kekurangan dalam penerimaannya. Semoga kunjungan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” tutur Siswanto.

Menurutnya, bisnis otomotif sendiri saat ini muncul isu yang sangat besar terkait dengan perubahan energi fosil menjadi energi listrik yang telah menjadi perhatian serius dunia otomotif, salah satunya PT Stanley. Untuk itu dukungan dari pemerintah daerah sangat diperlukan dalam rangka pengembangan dan keberlangsungan perusahaan.

“Kami yakin dengan dukungan semua pihak, khususnya pemerintah daerah, perusahaan kami akan terus berproduksi dan mampu bersaing memenuhi market Indonesia bahkan internasional,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan