Pembentukan Panitia Pemilihan Pilkades 2019, Kecamatan Sukadiri Gelar Rapat BPD

0
332

Penabanten.com, Rawakidang – menjelang pemilihan kepada desa serentak, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, menggelar rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala desa (Pilkades) tahun 2019, acara yang di pandu oleh Juwedi Ketua BPD Desa Rawakidang diselengarakan di aula desa rawakidang, Selasa, 27/08/2019.

acara yang di selenggarakan sederhana tersebut dihadiri oleh Penanggung jawab Pj Kades Rawakidang, Sekcam Kecamatan Sukadiri, Kapolsek Mauk, Koramil 9/ Mauk, RT/RW dan Jaro dan tokoh masyarakat.

Ketua BPD Desa Rawakidang Juwedi menyampaikan bahwa, petunjuk teknis dalam pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2019 di desa rawakidang itu mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Tangerang nomor 23 tahun 2019.

“Dan penyusunan pembentukan panitia Pilkades Rawakidang ini terdiri dari tiga unsur yang terdiri dari unsur perangkat desa, unsur lembaga kemasyarakatan desa dan tokoh kemasyarakatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Juwedi, menuturkan bahwa, jumlah personil dalam Panitia Pemilihan Kepala desa (Pilkades) sebanyak 7 orang dan pengawas 5 orang.

“Jadi saya berharap Rapat atau Musyawarah Pembentukan Panitia Pilkades Rawakidang yang terdiri dari tiga unsur yang sudah saya sebutkan tadi itu, mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan mencapai kemufakatan,” imbuhnya.

Di tempa yang sama Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukadiri Soni Karsan menjelaskan bahwa, mekanisme pembentukan panitia pilkades dan panwas sudah sesuai juklak dan juknis yang ada dan sesuai aturan. Lanjut Soni kapasitas dari Muspika Kecamatan Sukadiri dalam hal ini pihak Kecamatan dalam musyawarah Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rawakidang yang akan datang hanya sebatas fasilitator saja.

“Jadi pembentukan panitia pilkades di desa rawakidang sudah sesuai dengan aturan yang ada, dirinya berharap pembentukan Panitia Pilkades ini berjalan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pamerintah,” kata Soni Karsan.

Soni Karsan juga berharap, Panitia Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Rawakidang yang sudah ditetapkan oleh BPD Rawakidang dalam musyawarah ini bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

“Jadi silahkan dipilih siapa saja yang akan dibentuk menjadi panitia Pilkades dirawakidang ini, dan silahkan juga siapa yang akan dijadikan Ketua Panitia, Sekretaris dan Bendaharanya, semoga dengan terpilihnya atau terbentuknya panitia pilkades nanti bisa melaksanakan tugas tahapan-tahapan Pilkades dengan baik,” teranganya.(suharya/ateng)

Tinggalkan Balasan