MTQ Kabupaten Tangerang Digelar, Satpol PP Beri Pengamanan Khusus Para Kafilah

0
10


Penabanten.com – Tangerang, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang digelar Kecamatan Solear. Para kafilah lomba baca dan hafal Qur’an tersebut sudah berdatangan, Kamis (10/01/24).

Selain mengerahkan personel untuk keamanan kegiatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang juga memberikan mengamankan khusus bagi para kafilah MTQ.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan, pihaknya menyiagakan 55 personil Satpol PP yang disebar di 14 titik lokasi arena lomba. Puluhan personil tersebut diploting untuk mengamankan serta menjaga ketertiban selama proses pagelaran MTQ.

“Kami ploting dari masing-masing arena sebanyak 3 sampai 4 personil, yang bergabung bersama Trantib Kecamatan Solear dan bertugas menjaga di titik akses arena serta melakukan monitoring disekitar,” katanya.

Ia juga menambahkan, selama proses perlombaan Satpol PP akan turut melakukan monitoring di 14 titik lokasi arena yakni :

1. Taman Adiyasa Blok. K/L Desa Cikuya;
2. Masjid Ar-Rohman Taman Adiyasa, Desa Cikasungka;
3. Masjid Jami DR. Suud Al-Usaywi Grand Balaraja, Desa Solear;
4. Masjid Al-Ikhlas Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan;
5. Masjid Raudhatul Janah Perum Taman Adiyasa, Desa Cikasungka;
6. Masjid Al-Jihad Perum Kirana Surya, Desa Pasanggrahan;
7. Masjid Al-Jihad Perum Kirana, Desa Pasanggrahan;
8. Mushola Nurul Iman, Kampung Malang Nengah, Desa Cikuya;
9. Masjid Sunan Kalijaga, Desa Solear;
10. Masjid Nurul Huda Perum Taman Adiyasa, Desa Cikuya;
11. Lapangan Halaman Depan Kantor Kecamatan Solear, 12. Gedung Serba Guna Kecamatan Solear;
13. Balai Latihan Sekolah Sunan Kalijaga Desa Solear;
14. SMAN 27 Kabupaten Tangerang, Desa Cirendeu.

Lanjut Agus, dalam proses pengamanan serta menciptakan ketertiban pada masa pagelaran MTQ Ke-54 ini, pihaknya juga turut memberikan pelayanan keamanan ekstra terhadap para kafilah dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada masing-masing kafilah perwakilan kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang, semoga dapat memberikan yang terbaik untuk kecamatannya,” ucapnya.

Selain itu, ia mengimbau seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang untuk bersinergi dengan Trantib Kecamatan serta aparat yang turut bertugas mengamankan pagelaran MTQ Ke-54 tingkat Kabupaten Tangerang ini dengan mengedepankan sisi humanis pada saat melaksanakan tugas di lapangan.

Sebagai informasi, pagelaran MTQ Ke-54 tingkat Kabupaten Tangerang ini akan berlangsung selama 6 hari, pada tanggal 11 Januari hingga 16 Januari 2024 serta diikuti peserta lomba dari 29 Kecamatan.

(Diskominfo Kabupaten Tangerang/Riska)

Tinggalkan Balasan