Kepala Desa Cempaka Dan Camat Cisoka Hadir Kegiatan P2WKSS

0
8

Penabanten.comCisoka, Kepala Desa Cempaka, Perus, dan Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp.menghadiri kegiatan penyelenggaraan Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) pada hari Senin (27/6/2022) bertempat di SD Negeri Cempaka.

Kegiatan yang diikuti oleh pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Cempaka, Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( P2TP2A) Desa Cempaka dan kader-kader perempuan Desa Cempaka, juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Desa Cempaka, Ketua TP PKK Kecamatan Cisoka serta relawan P2TP2A Kecamatan Cisoka.

Kepala Desa Cempaka, Perus, mengatakan bahwa perempuan memiliki kedudukan dan peran yang ssngat penting dan strategis, baik bagi keluarga sebagai seorang istri dan seorang ibu, maupun peran dalam pembangunan desa.

“Tak dapat dipungkiri, kedudukan perempuan bagi keluarga sangat penting dalam upaya mewujudkan keluarga yang sehat sejahtera maupun peran sertanya dalam pembangunan sumber daya masyarakat dan pembangunan desa, ” kata Perus.

Hal senada juga dikatakan Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp.
Menurut mantan Camat Sukadiri bahwa program P2WKSS merupakan yang ditujukan bagi peningkatan sumber daya manusia perempuan untuk dapat lebih berperan dan lebih memiliki kapabilitas, terutama dalam mewujudkan keluarga sehat sejahtera.

“Perspektif program P2WKSS menempatkan perempuan sebagai sumber daya manusia yang memiliki potensi untuk dapat bekerjasama dalam pembangunan sebagai pelaku atau subjek pembangunan dan bukan hanya sebagai sasaran atau objek pembangunan itu sendiri,” ujar Encep ( Riska)

Tinggalkan Balasan