Kapolres Serang Hadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Di Ponpes Sohibul Muslimin Tunjung Teja

0
10

Penabanten.com, Serang – Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-199 TA 2024. Program TMMD dilaksanakan hingga 20 Maret mendatang.

Upacara pembukaan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berlangsung di Lapangan Ponpes Sohibul Muslimin, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Selasa (20/2/2024).

Juga hadir dalam upacara pembukaan TMMD, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus dan PJU, Dangrup 1 Kopassus Kolonel Inf Irfan Amir, Dandim 0602 Serang Letkol Inf Mulyo Junaedi, Dandim Pandeglang, Dandenpom III/4 Serang.

Selanjutnya Muspika Kecamatan Petir dan Tunjung Teja, Kepala Dinas Diskoumperindag dan Kadis PUPR Kabupaten Serang.

Untuk diketahui, kegiatan TMMD ke-199 kali ini, Korem 064 Maulana Yusuf akan membuka jalan alternatif sepanjang 507 meter dengan lebar jalan 3-4 meter, pembuatan tembok penahan tanah (TPT).

Kemudian pembangunan jembatan dan gorong-gorong, pembuatan jalan lingkungan serta MCK komunal dan rehabilitasi 5 unit rumah tidak layak huni serta mushala.

Bupati Serang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada jajaran TNI yang telah melakukan upaya untuk membantu pemerintahan membangun infrastruktur di daerah Kabupaten Serang.

“Harapan saya kedepan, masyarakat harus menjaga dan merawat fasilitas yang dibangun TNI,” ucap Ratu Tatu Chasanah.

Sementara Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko menambahkan bahwa program TMMD merupakan kemanunggalan TNI Polri dan Aparatur pemerintah dalam membangun desa.

“Program ini sebagai bentuk sinergitas kemanunggalan TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam membangun desa,” kata Kapolres. (Man)

Tinggalkan Balasan