Kapolres Serang Bersama PJU Cek Personil Amankan Rapat Pleno KPU

0
16

Penabanten.com, Serang – Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Serang di Hotel Swiss Bell Inn Cikande, hingga Sabtu (2/3/2024) malam masih berlangsung.

Untuk mengetahui pengamanan berjalan maksimal pada rapat pleno yang digelar KPU Kabupaten, Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko bersama sejumlah pejabat utama mengecek langsung anggotanya yang bertugas.

Turut mendampingi Ketua KPU Kabupaten Serang Muhammad Nasehudin serta para pejabat dari instansi terkait lainnya.

“Pengamanan rapat pleno rekapitulasi ini penting dalam proses pemilu, guna mengawal dan mengamankan proses penghitungan suara dari masing-masing TPS untuk kemudian diumumkan secara resmi,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Maung 2024 dalam rangka pengamanan tahapan proses pemilu 2024.

“Rapat pleno ini merupakan bagian dari proses rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024. Pengamanan ini bagian dari Operasi Mantap Brata Maung 2024,” tandasnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Serang Muhammad Nasehudin mengapreasiasi pengamanan rapat pleno terbuka pemilu 2024 tingkat Kabupaten Serang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Serang ini.

“Kehadiran Kapolres Serang sebagai pemimpin dalam pengamanan rapat pleno menegaskan komitmen kepolisian untuk memastikan integritas dan transparansi dalam setiap tahapan pemilu 2024,” ujar Nasehudin. (Man)

Tinggalkan Balasan